Lapar Usai Beraksi, Maling Sempatkan Makan di Rumah Korban Sebelum Kabur

Seorang maling dibekuk polisi.
Seorang maling dibekuk polisi. (Foto : ANTVKLIK-Agus Wahyudi)

Antv – Aksi pencurian yang dilakukan seorang residivis kasus curanmor di Kelurahan Teluk Kabung, Kecamatan Bungus, Padang, Sumatera Barat pada Minggu bulan lalu (23/04/2023) sekitar pukul 3 dini hari tergolong unik dan menggelikan.

Kenapa tidak? Berdasarkan rekaman CCTV di rumah korban dan pengakuan tersangka I (43) usai menggasak uang tunai milik korban senilai Rp12 Juta serta satu unit ponsel, pelaku menyempatkan diri makan di rumah korbannya.

Anehnya, aksi tersangka yang sudah ditangkap oleh Tim Kuda Laut Unit Reskrim Polsek Bungus, pada Rabu (03/05/2023), tidak diketahui sedikitpun oleh pemilik rumah yang sedang tertidur lelap.

Selain makan, pelaku juga sempat membersihkan telinganya menggunakan ‘cotton bud’ atau korek kuping yang diambil di meja rias kamar korban.

“Setelah saya mengambil duit dari tas dompetnya (korban), saya makan karena seharian saya menahan lapar sejak keluar penjara,” jelas tersangka, Jumat (05/05/2023).

Tersangka menyebut, tidak sedikitpun aksinya membuat seisi rumah terbangun. Usai makan, tersangka I langsung kabur dengan uang tersebut ke daerah Kapau, Kecamatan Tanjung Alam, Kabupaten Agam ke rumah sepupunya, setelah membeli satu unit motor Yamaha jenis vixion.

“Dari video CCTV yang kita dapatkan, memang terlihat pelaku sempat makan di rumah korbannya, karena dia sangat lapar. Dia ini (pelaku) keluar dari penjara disinyalir tidak diacuhkan lagi oleh keluarganya di daerah bungus ini karena prilakunya sendiri,” terang Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Al Indra.