Striker Juventus Dusan Vlahovic Catat Sejarah Baru di Liga Champions

Villareal vs Juventus 1-1 Gol cepat Dusan Vlahovic babak 16 besar Liga Champions
Villareal vs Juventus 1-1 Gol cepat Dusan Vlahovic babak 16 besar Liga Champions (Foto : )
Striker Juventus Dusan Vlahovic catat sejarah baru di Liga Champions. Dusan Vlahovic menorehkan gol kilat bersejarah saat laga Villarreal vs Juventus  di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Juventus bermain di kandang Villareal di stadion Estadio de la Ceramica, Villareal, Spanyol, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar Rabu, 23 Februari 2022 dini hari WIB.Di pertandingan ini Dusan Vlahovic menorehkan catatan bersejarah yaitu mencetak gol kilat saat Juventus bermain 1-1 di kandang Villarreal dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut.Pemain Juventus Dusan Vlahovic mencetak gol perdana dalam debutnya di Liga Champions. Pemain yang baru pindah ke Juventus dari Fiorentina awal tahun 2022 ini, melakukannya saat laga baru dimulai dan belum berlangsung 1 menit.Dusan Vlahovic berhasil memanfaatkan umpan Danilo untuk mencetak gol kilat di El Madrigal. Gol Dusan Vlahovic yang dicetak pada detik ke 32 usai kick off babak pertama termasuk gol bersejarah di Liga Champions.Gol Dusan Vlahovic yang tercipta pada detik ke-32, itu mengantar Vlahovic menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di menit pertama pertandingan pertamanya di Liga Champions.Pemain Serbia itu itu mengikuti jejak Andreas Moller yang saat itu mencetak gol untuk Borussia Dortmund ketika melawan Juventus pada 1995, dan Ishak Belfodil yang memperkuat klub asal Jerman Hoffenheim saat melawan Manchester City di Liga Champions pada 2018.Dalam sejarah Juventus, gol Vlahovic menjadi gol tercepat yang dicetak oleh pemain debutan di Liga Champions. Vlahovic juga mencatat sejarah menjadi pemain Juventus kedua yang mampu mencetak gol pada menit pertama Liga Champions. Vlahovic mengikuti jejak Alessandro Del Piero, saat melawan Manchester United pada 1997.Bila dibandingkan dengan semua gol Liga Champions, gol Vlahovic menjadi gol tercepat kedua yang tercipta di babak gugur. Gol itu hanya kalah cepat oleh gol David Alaba, yang mencetak gol buat Bayern Munchen ke gawang Juve dalam waktu 24 detik pada tahun 2013.[caption id="attachment_508381" align="alignnone" width="900"]
Striker Juventus Dusan Vlahovic catat sejarah baru di Liga Champions Villarreal tahan imbang Juventus 1-1 di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions. Gol kilat Dusan Vlahovic tidak bisa antar Bianconeri meraih kemenangan atas Villareal karena gol balasan Daniel Parejo.( Foto : UEFA)[/caption]Sayangnya gol Vlahovic itu gagal memberikan Juventus kemenangan. Villarreal mampu membalas pada menit ke-66’ lewat gol Daniel Parejo setelah berhasil meneruskan umpan Etienne Capou.Hasil ini membuat peluang Juventus dan Villarreal masa sama besar untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Bedanya, Juventus lebih diunggulkan untuk memenangkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions atas Villareal karena akan bertindak sebagai tuan rumah.Pertemuan leg kedua akan berlangsung pada 16 Maret di Allianz Arena Juventus, di Turin, Italia. Sistem gol tandang sudah tidak berlaku, sehingga Juventus tak memiliki keuntungan dengan golnya di kandang Villarreal ini.