Lionel Messi Perpanjang Rekor Mandul Tiap Bertemu Real Madrid

paris saint germain vs real madrid 1-0 Messi gagal Pinalti babak 16 besar Liga Champions leg 1
paris saint germain vs real madrid 1-0 Messi gagal Pinalti babak 16 besar Liga Champions leg 1 (Foto : )
Lionel Messi perpanjang rekor mandul tiap bertemu Real Madrid. Terakhir Lionel Messi gagal mengeksekusi hadiah penalti setelah berhasil ditepis kiper Thibaut Courtois di babak 16 besar Liga Champions
.Tuan rumah Paris Saint German hampir gagal memetik kemenangan saat menjadmu Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik pinalti ketika Paris Saint-Germain berhadapan dengan Real Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.Kegagalan Messi membobol gawang Real Madrid dari hadiah pinalti ini memperpanjang tren buruk Messi saat bersua Los Blancos. Beruntung Paris Saint Germain (PSG) berhasil memenangkan pertandingan atas Real Madrid 1-0 berkat gol Kylian Mbape dimasa injuri time menit ke 90+4’.PSG menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). Pelatih PSG Mauricio Pochettino memberi kepercayaan penuh kepada Lionel Messi sebagai gelandang serang mendampingi duet striker Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.La Pulga dipercaya menghuni starting XI PSG untuk menjebol gawang El Real. Lionel Messi diplot sebagai striker gantung dalam formasi 4-3-1-2 racikan Mauricio Pochettino.Lionel Messi tampil cukup bagus dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, kapten Timnas Argentina itu berhasil melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang Real Madrid. Sementara akurasi umpan yang dilepaskan Messi mencapai 82 persen.Puncaknya Lionel Messi memiliki kesempatan emas untuk membobol gawang Real Madrid dari titik putih pada menit ke-62’. Hadiah tendangan 12 pas itu didapat PSG setelah Kylian Mbappe dijegal Dani Carvajal di kotak terlarang.Akan tetapi, Messi gagal menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjebol gawang Real Madrid yang dikawal kiper Thibaut Courtois. Arah bola hasil tendangan 12 pas Lionel Messi ke kanan bawah mampu digagalkan kiper Madrid, Thibaut Courtois yang tampil cemerlang di laga ini.Beruntung Paris Saint-Germain tetap berhasil memetik kemenangan di kandang atas Real Madrid dengan skor 1-0, meski La Pulga gagal mengeksekusi penalti. Gol tunggal PSG dicetak oleh striker andalannya Kylian Mbappe pada masa injury time tepatnya pada menit ke-90+4’.Hasil ini menjaga kans PSG lolos ke perempat final Liga Champions 2022. Lionel Messi dkk. hanya butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di markas Real Madrid, di Santiago Bernabeu, pada 10 Maret mendatang agar bisa melenggang ke babak delapan besar.
 Lionel Messi Perpanjang Rekor Mandul Hadapi Real Madrid Peluang emas Lionel Messi untuk mencetak gol pembuka kemenangan PSG saat menjamu Real Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB, semakin memperpanjang catatan buruk dirinya saat menghadapi Los Blancos.Kegagalan Messi mencetak gol memperpanjang tren buruk La Pulga saat bersua Real Madrid. Berdasarkan data di Transfermarkt, Messi sudah cukup lama tak lagi mampu membobol gawang Madrid.Berdasarkan data di Transfermarkt, La Pulga terakhir kali mencetak gol ke gawang Los Blancos adalah pada 7 Mei 2018 atau sudah empat tahun yang lalu. Ketika itu, Lionel Messi membobol gawang Real Madrid pada menit ke-52’.Akan tetapi, gol pemain berusia 34 tahun tersebut tak mampu membawa Barcelona meraih kemenangan. Pada laga pekan ke-36 La Liga 2017/2018, Barca harus puas bermain imbang 2-2 kontra Real Madrid.Sementara itu kekalahan 0-1 dari PSG membuat Real Madrid harus bekerja keras saat menjamu Les Parisiens di leg kedua yang akan digelar di Santiago Bernabeu, pada 10 Maret 2022 mendatang. Luka Modric dan kawan kawan minimal harus unggul 2 gol untuk mengalahkan PSG jika ingin lolos ke babak 8 besar. Pasalnya dalam pertandingan Liga Champions kali ini tidak lagi dihitung gol kandang atau gol tandang.  Hasil Pertandingan Liga ChampionsRabu, 16 Februari 2022: