Desa Wadas Mencekam, Puluhan Polisi Mengepung Warga, Ada Apa?

Desa Wadas Mencekam, Puluhan Polisi Mengepung Warga, Ada Apa? (Foto Istimewa)
Desa Wadas Mencekam, Puluhan Polisi Mengepung Warga, Ada Apa? (Foto Istimewa) (Foto : )
Suasana mencekam saat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah melakukan pengukuran lahan quarry di Desa Wadas, Kec. Bener yang akan untuk pembangunan Bendungan Bener.
Warga yang menolak pengukuran itu menggelar aksi unjukrasa yang berujung ricuh hingga akhirnya puluhan orang ditangkap polisi.Pelaksanaan proses pengukuran diawali dengan pembagian petugas yang dibagi menjadi 10 tim.Pengukuran sendiri berjalan dengan lancar. Namun warga yang menolak quarry menggelar aksi hingga berujung ricuh karena ada beberapa provokasi dari warga.Istighasah yang awalnya berjalan damai, akhirnya dihentikan ketika ada warga yang memicu kericuhan karena kedapatan membawa senjata tajam.Karena melawan, polisi pun akhirnya menangkap orang yang melakukan perlawanan itu.Tak hanya itu, puluhan orang yang dianggap sebagai provokator pun ikut diangkut ke Mapolres Purworejo."Kalau untuk yang tadi bawa senjata tajam diamankan untuk digali keterangannya untuk diambil keterangannya. Kenapa datang ke lokasi ini dengan membawa senjata tajam. Yang kita amankan ada sekitar 20 orang," ungkap Wakapolda Jateng, Brigjen Abiyoso Seno Aji, Selasa (8/2/2022).
Seperti apa informasi lengkapnya?Simak dan saksikan program Merah Putih Peristiwa malam ini, pukul 00.26 WIB. Hanya di ANTV!