Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Timor Leste di Laga Ujicoba FIFA Matchday

Pelatih fisik Shin Sang gyu pimpin latihan Timnas
Pelatih fisik Shin Sang gyu pimpin latihan Timnas (Foto : )
Timnas Indonesia siap tempur lawan Timor Leste di laga ujicoba FIFA Matchday. Pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang-gyu mengungkapkan fisik para pemain sudah kembali maksimal.
Kondisi fisik skuad Garuda siap tempur lawan Timor Leste di Matchday Januari 2022. Timnas Indonesia sudah dalam keadaan siap bertarung melawan Timor Leste dalam laga ujicoba di FIFA Matchday 2022.Timnas Indonesia kembali menggelar latihan dalam pemusatan latihan atau training center (TC) di Bali. Untuk latihan di hari kelima, Skuad Garuda berlatih di Stadion Gelora Samudra, Bali, Selasa (25/1) malam WITA.TC Timnas Indonesia ini dimulai sejak 19 Januari 2022 sebagai persiapan menghadapi laga FIFA Macthday melawan Timor Leste yang akan digelar dua kali. Adapun laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.Pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang-gyu membeberkan kondisi fisik Evan Dimas dkk. Setelahmenjalani latihan sejak 19 Januari lalu, Shin Sang-gyu menegaskan Skuad Garuda siap tempur melawan Timor Leste."Sudah lewat tiga Minggu sepulang dari Singapura (Piala AFF 2020). Setelah kita pulang ada karantina satu Minggu, dan masing-masing pemain pulang ke klub, penguatan otot pemain berkurang. Memang sulit karena di liga sekian Minggu ada dua pertandingan, kondisi tidak maksimal. Tetapi, kita sesuai tanggal pertandingan 27 sama 30 (Januari) sudah conditioning training, jadi tidak jadi masalah,” kata Shin Sang-gyu.[caption id="attachment_506089" align="alignnone" width="900"]
Timnas Indonesia siap tempur menghadapi Timor Leste di laga ujicoba FIFA Matchday Pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang-gyu membeberkan kondisi fisik Evan Dimas dkk. Setelahmenjalani latihan sejak 19 Januari lalu, Shin Sang-gyu menegaskan Skuad Garuda siap tempur melawan Timor Leste.(Foto : PSSI)[/caption]Sementara itu bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan asal PSIS Semarang masih harus menjalani penyembuhan atascidera yang dialaminya. Pratama Arhan mengalami radang otot karena kurang istirahat dan terus membela Timnas Indonesia di berbagai level."(Pratama Arhan) mungkin ada radang di bagian otot, karena dari tahun lalu main terus di semua level Timnas. Tetapi secara fisik tidak ada masalah, yang penting berkurang rasa nyerinya (mungkin bisa main lawan Timor Leste).""Memang sudah dikasih tahu fisik itu (sekarang) berbeda dengan turnamen. Untuk dua kali pertandingan melawan Timor Leste tidak ada masalah," tambah pelatih berusia 35 tahun tersebut.Sementara itu, bek muda Alfeandra Dewangga menegaskan bahwa dirinya sudah siap bermain melawan Timor Leste."Porsi latihan kali ini bagus, anak-anak juga kondisinya bagus, latihan kita untuk persiapan melawan Timor Leste di tanggal 27 dan 30 (Januari). Yang pasti kita maunya menang untuk perbaiki ranking FIFA kita, biar bisa naik. Saya pribadi bisa memberikan permainan terbaik untuk Timnas Indonesia," ujar pemain PSIS Semarang tersebut.