Samator dan Popsivo Ingin Kawinkan Gelar Proliga 2022

Samator dan Popsivo ingin kawinkan gelar Proliga 2022
Samator dan Popsivo ingin kawinkan gelar Proliga 2022 (Foto : )
Samator dan Popsivo ingin kawinkan gelar Proliga 2022. Dua klub milik Polri, Tim Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Popsivo Polwan bertekat mengawinkan gelar PLN Mobile Proliga 2022.
Ajang Proliga 2022 akan digelar mulai 7 Januri hingga 27 Maret 2022. Turnamen bola voli kasta tertinggi di tanah air ini akan digelar secara tertutut di padepokan bola voli Sentul, Bogor, Jawa Barat,Salah satu peserta Proliga 2022 tak lain adalah Tim Surabaya Bhayangkara Samator di bagian putra dan tim Jakarta Popsivo Polwan dikelompok putri. Kedua ti mini merupakan klub asuhan Polri.CEO Tim Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Popsivo Polwan, Irjen Pol Firman Santyabudi berharap kedua tim kembali juara, sehingga bisa mengawinkan gelar kembali. Hal ini diungkapkan Firman saat memperkenalkan skuad untuk PLN Mobile Proliga 2022 di Jakarta, Rabu (5/1/2022).Tim putra Samator dan tim putri Popsivo adalah juara Proliga 2019 atau musim terakhir ajang ini yang bergulir secara lengkap. Sementara Proliga musim 2020 berhenti di tengah jalan karena Covid-19, sehingga PP PBVSI tidak menentukan klub yang berhak merebut juara.Demikianpula tahun lalu, Proliga musim 2021 juga tidak digelar karena kasus Covid-19 masih tinggi. Firman mengatakan, pada Proliga 2022, baik tim putra dan putri Polri kembali hadir dengan skuad terbaiknya. Dia pun optimistis momen mengawinkan gelar pada musim 2019 dapat terulang."Saya tidak pernah target muluk, yang penting setiap pertandingan jangan sampai kalah," kata Firman.Surabaya Bhayangkara Samator bakal hadir dengan deretan pemain bintang dan berlabel tim nasional seperti Rendy Febriant Tamamilang, Nizar Julfikar Munawar, Agil Anggara, Hadi Suharto, Yuda Mardiansyah Putra, dan Fahreza Rakha Abhinaya.Nama-nama di atas merupakan pebola voli yang memperkuat Timnas Indonesia saat meraih medali emas pada SEA Games Filipina pada 2019.Selain itu, Samator juga bakal diperkuat dua pemain asing yakni Tim Taylor dari Australia dan Marko  Sindelic asal Serbia. Mereka didukung oleh para pemain lokal lainnya yaitu Vaisal, Alfin Daniel Pratama, Henry Ade Novian, Rama Fazza Fauzan, Samsul Kohar, Galih Bayu Saputra, Harris Anggoro, dan Devan Rizki.Dengan komposisi pemain tersebut, Surabaya Bhayangkara Samator menjadi tim kuat yang siap berlaga di Proliga musim 2022.[caption id="attachment_504613" align="alignnone" width="900"]
Samator dan Popsivo ingin kawinkan gelar Proliga 2022 Kekuatan Jakarta Popsivo Polwan makin tangguh dengan adanya dua pemain asing Guedpard Pornpun asal Thailand dan Gina Mambru dari Republik Dominika. (Foto : PBVSI)[/caption]Sementara itu, Jakarta Popsivo Polwan juga bakal hadir dengan deretan pemain bintang seperti Amalia Fajrina Nabila dan Arsela Nuari Purnama. Kekuatan Jakarta Popsivo Polwan makin tangguh dengan adanya dua pemain asing Guedpard Pornpun asal Thailand dan Gina Mambru dari Republik Dominika.Selain itu ada nama lainnya yang memperkuat tim ini yakni, Alviodita Firlyana, Agrafarida Desy Maharani, Shidy Sasgia Dwi Yanuar, Rissa Meiga Rianti, Susilawati, Eris Septia Wulandari, Novita Dinda Pratama, dan Fitriyani Nurjanah.Lalu Legisya Nur Asyiah, Ayu Cahyaningsiam, Fajriani Ema Herawati, Efa Sari Susilawati, Balbina, dan Rinda Kurnia.