Dubes RI untuk Singapura HE Suryopratomo: Timnas Indonesia Punya Peluang Kalahkan Singapura

Dubes RI untuk Singapura HE Suryopratomo: Timnas Indonesia Punya Peluang Kalahkan Singapura (Foto Tangkap Layar)
Dubes RI untuk Singapura HE Suryopratomo: Timnas Indonesia Punya Peluang Kalahkan Singapura (Foto Tangkap Layar) (Foto : )
Duta Besar RI untuk Singapura HE. Suryopratomo optimis Tim Nasional atau Timnas Indonesia akan mampu mengalahkan kesebelasan Singapura. Yakni dalam laga semifinal Piala AFF yang akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Rabu malam, 22 Desember 2021.
Menjawab pertanyaan awak media, Dubes Suryopratomo mengaku optimis setelah menyaksikan empat laga penyisihan Grup B Piala AFF 2020.“Para pemain muda kita punya potensi berkembang yg menjanjikan,” ujar Dubes Suryopratomo yang juga mantan wartawan senior olahraga.Tim Nasional Indonesia asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong (STY) mengalahkan Laos, Kamboja, bermain imbang melawan Vietnam. Serta menang telak 4-1 atas musuh bebuyutan Tim Harimau Malaya.Menjawab pertanyaan awak media, Dubes Suryopratomo mengaku optimis setelah menyaksikan empat laga penyisihan Grup B Piala AFF 2020.“Para pemain muda kita punya potensi berkembang yg menjanjikan,” ujar Dubes Suryopratomo yang juga mantan wartawan senior olahraga.Tim Nasional Indonesia asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong (STY) mengalahkan Laos, Kamboja, bermain imbang melawan Vietnam. Serta menang telak 4-1 atas musuh bebuyutan Tim Harimau Malaya.Menurut pengamatannya, saat bermain dengan Tim Malaysia, para pemain Indonesia tidak grusa-grusu, tenang, meski sudah tertinggal 0-1.“Mereka tahu masih tersisa waktu cukup banyak, karena bermain sepakbola 90 menit,” ujarnya.[caption id="attachment_503409" align="aligncenter" width="900"]
(Foto: Dubes RI untuk Singapura, HE Suryopratomo) (Foto: Dubes RI untuk Singapura, HE Suryopratomo)[/caption]Dubes Tommy menilai, untuk mendapat tiket ke final, seharusnya Timnas Indonesia bisa mengalahkan Singapura yang juga diisi pemain-pemain muda. Diantaranya dua anak Fandi Ahmad, pemain kenamaan Singapura yang pernah memperkuat Tim Galatama Niac Mitra Surabaya.Kelemahan calon lawan, meski diuntungkan sebagai tuan rumah adalah kurang bagus center backnya.“Itu salah satu kelemahan Timnas Singapura, sehingga kalau bisa main wall pass dan through pass bagus, pertahanan mereka gampang dibongkar,” katanya.Menurut Dubes yang terus mengikuti penampilan Timnas PSSI, selama ajang AFF, kebetulan satu pemain kunci Singapura juga cedera. Dia tidak bisa tampil sampai selesai.