Semi Final dan Final Piala AFF 2020 Digelar Dua Leg Indonesia vs Singapura

Gol Elkan Baggot Indonesia Tantang Singapura di Semifinal
Gol Elkan Baggot Indonesia Tantang Singapura di Semifinal (Foto : )
Semi final dan final Piala AFF 2020 digelar dua leg Indonesia vs Singapura. Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 yang digelar dua kali.
Laga semi final dan final Piala AFF 2020 digelar dua kali atau dalam dua leg, ini artinya Timnas Indonesia yang tampil sebagai juara Grub B akan bertemu runner up Grup A yaitu Timnas Singapura.Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura dalam dua leg mulai tanggal 22 Desember 2021 di Stadion Nasional Singapura.Timnas Indonesia lolos ke semi final Piala AFF setelah berhasil membantai Malaysia dengan skor telak 4-1. Sempat tertinggal gol lebih dulu, timnas Indonesia sukses membungkam Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF Suzuki 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu 19 Desember 2021 malam.Empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.Kemenangan ini makin lengkap setelah Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik. Sebelumnya pemain Indonesia yang sukses merebut gelar pemain terbaik yaitu Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa.Mereka secara berturut turut meraih predikat MoTM itu pada tiga laga awal Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B. Itu artinya dalam empat kali main, pemain Indonesia selalu menyabet man of the match.Dengan mengoleksi 10 poin, Indonesia tetap kokoh memimpin klasemen Grup B. Sedangkan Vietnam yang menang telak 4-0 atas Kamboja harus puas berada diposisi runner up Grup B meski juga meraih poin yang sama dengan Indonesia. Namun, Indonesia unggul dalam produktivitas gol atas Vietnam.Di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Nasional (22/12), Indonesia akan ditantang runner-up Grup A Singapura. Sedangkan Vietnam akan menghadapi lawan berat yaitu juara Grup A Thailand (23/12).Untuk semifinal kedua melawan Singapura akan berlangsung pada Sabtu (25/12). Sedangkan semifinal kedua antara Vietnam dan Thailand berlangsung Minggu (26/12). Sedangkan babak final Piala AFF Suzuki 2020 juga akan berlangsung dua kali yaitu pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1/2022) di Stadion Nasional.‘’Alhamdulillah Indonesia lolos ke semifinal. Luar biasa penampilan pemain. Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan lolos ke semifinal,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.[caption id="attachment_503328" align="alignnone" width="900"]
Semi Final dan Final Piala AFF 2020 digelar dua leg Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sangat gembira Para pemain Timnas Indonesia tampil luar biasa sepanjang pertandingan untuk menghancurkan kesombongan Malaysia. (Foto : PSSI)[/caption]Kegembiraan Iriawan makin lengkap. Sebab, ketika laga penentuan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia berlangsung, ia bersama keluarga sedang merayakan hari ulang tahun sang istri. Kini tantangan baru bagi sang pelatih Shin Tae-yong untuk mengalahkan tuan rumah Singapura.‘’Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand,’’ imbuh pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.