BUMI Raih Penghargaan Bergengsi BBB Top ESG Disclosure Award 2021 Dua Tahun Berturut-Turut

BUMI Raih Penghargaan Bergengsi BBB Top ESG Disclosure Award 2021 Dua Tahun Berturut-Turut (Foto Istimewa)
BUMI Raih Penghargaan Bergengsi BBB Top ESG Disclosure Award 2021 Dua Tahun Berturut-Turut (Foto Istimewa) (Foto : )
PT BUMI Resources Tbk. (“BUMI” atau “Perseroan”) mendapat penghargaan Management BBB dalam ESG Disclosure Awards 2021 dari Majalah Investor - Berita Satu Media Holdings (BSMH) bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGKF).
Acara pemberian penghargaan itu diselenggarakan secara virtual dan disiarkan langsung oleh BeritaSatu TV.Jakarta (27/10).Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada perusahaan yang memiliki komitmen dalam pengungkapan ESG (Environment, Social & Governance).Perhitungan skor pengungkapan (disclosure) ESG dilakukan melalui analisis Sustainability Reporting untuk menentukan tingkat transparansi ESG yang menggunakan 33 faktor-faktor ESG yang relevan berdasarkan studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar pedoman pelaporan. Terdapat 120 perusahaan yang mengikuti acara ini.
Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie menyampaikan bahwa, “Penghargaan ini merupakan pengakuan atas pencapaian BUMI sebagai perusahaan yang terus mampu menjaga kinerja usaha dan tumbuh berkelanjutan. Komitmen Perseroan tidak berkurang walaupun dihadapkan dengan tantangan besar dunia usaha di masa New Normal akibat pandemic Covid-19.”“Ini memberikan bukti tambahan bahwa BUMI dan unit usaha berkomitmen untuk meningkatkan penerapan Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (Environmental, Social and Governance / ESG) sesuai praktek terbaik internasional dan mengkomunikasikannya secara strategis kepada publik dan para pemangku kepentingan,” tambahnya.