Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen Usai Lumat Norwich 7 Gol Tanpa Balas

Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen Usai Lumat Norwich 7 Gol Tanpa Balas (Foto Twitter)
Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen Usai Lumat Norwich 7 Gol Tanpa Balas (Foto Twitter) (Foto : )
The Blues Chelsea kian kokoh di puncak klasemen usai sukses melumat Norwich City 7 gol tanpa balas pada laga putaran ke-9 Premier League. Laga digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu malam (23/10/2021) waktu Indonesia.
Gol The Blues ditorekan Mason Mount dengan 3 gol. Kemudian 4 gol lainnya dicetak masing-masing oleh Callum Hudson-Odoi, Reece James, Ben Chilwell dan gol bunuh diri dari Max Aarons.Laga baru berjalan 8 menit Chelsea berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Mason Mount. Yakni melalui tendangan keras yang mengarah ke sisi kanan gawang Norwich. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.Bisa unggul lebih dulu, skuad Tuchel semakin nyaman melakukan tekanan kepada Norwich. Mereka pun berhasil menggandakan keunggulan pada meni 18 melalui gol dari Callum Hudson-Odoi usai menerima umpan terobosan dari Cesar Azpilicueta dan skor berubah menjadi 2-0.Unggul dua gol, serangan  Jorginho dkk  tak mengendur. Hasilnya Reece James sukses mencetak gol pada menit 41 setelah menerima umpan dari Mount. Skor berubah menjadi 3-0 hingga babak pertama usai.Memasuki babak kedua, Norwich mengambil alih kendali terlebih dulu setelah tertinggal tiga gol dan berusaha memperkecil ketertinggalan.Namun justru The Blues malah yang  menambah gol pada menit 57 melalui Ben Chilwell memanfaatkan umpan Mateo Kovacic. Skor berubah menjadi 4-0.Hanya berselang 5 menit, Chelsea merubah skor menjadi 5-0 setelah umpan silang dari Callum Hudson-Odoi terkena bek Norwich Max Aarons. Bola meluncur deras ke gawang Tim Krul.Gol berikutnya tercipta di menit 84. Mason Mount berhasil mencetak gol keduanya di laga ini setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti.
Mount pun sukses mencetak hattrick setelah berhasil mencetak gol ketiganya melalui  umpan dari Loftus-Cheek pada menit 90+1.  Skor berubah menjadi 7-0 hingga peluit panjang akhir laga dibunyikan. https://twitter.com/premierleague/status/1451901617528360962Kemenangan ini membuat Chelsea kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 poin.Sedangkan Norwich semakin terjerembab di dasar klasemen setelah hanya berhasil mendapatkan 2 poin dari sembilan pertandingan.