Jelang Duel Chelsea Vs Malmo di Liga Champions, Tuchel Galau dengan Lukaku

Jelang Duel Chelsea Vs Malmo di Liga Champions, Tuchel Galau dengan Lukaku (Foto Twitter)
Jelang Duel Chelsea Vs Malmo di Liga Champions, Tuchel Galau dengan Lukaku (Foto Twitter) (Foto : )
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan, penyerang The Blues Romelu Lukaku sudah terlalu banyak tampil pada pertandingan. Baik bersama The Blues maupun tim nasional Belgia.
Pernyataan itu disampaikan pelatih asal Jerman tersebut menjelang laga melawan Malmo di Liga Champions, Rabu malam waktu setempat, atau Kamis dinihari WIB."Kami dalam proses adaptasi satu sama lain. Menurut pendapat saya, Romelu sudah terlalu banyak bermain," ujar Tuchel seperti dikutip dari situs resmi klub,
chelseafc.com, Rabu (20/10/2021).Saat ini, Tuchel memang masih menaruh perhatian khusus kepada kebugaran dari Romelu Lukaku usai tampil di banyak kompetisi.Tuchel mengakui sulit untuk menilai apakah sebenarnya Lukaku membutuhkan waktu istirahat atau siap bermain di lapangan.Tuchel juga menilai jeda internasional yang diisi dengan pertandingan untuk timnas, akan mempengaruhi Lukaku dan beberapa pemain lainnya."Saya pikir dia bermain terlalu banyak di berbagai kompetisi selama musim panas ini, bersama tim nasional dan sekarang Nations League," ungkap Tuchel."Itu sulit untuk menilai. Apakah dia (Lukaku) benar-benar membutuhkan istirahat, atau lebih baik tetap menempatkan dia di lapangan? Jeda internasional selanjutnya akan datang. Tapi inilah yang saya rasakan khusunya untuknya, dan beberapa pemain lain juga," sambungnya.Menurut Tuchel, Lukaku adalah pemain yang fantastis serta orang kompetitif. Dia ingin memenangi semuanya. Terlihat dari keinginannya untuk menghasilkan sesuatu yang bagus bersama Belgia di kejuaraan Eropa.Tuchel mengerti bahwa pertandingan bersama tim nasional adalah laga yang besar untuk Lukaku dan berarti banyak untuk penyerang tersebut untuk bisa bermain untuk negaranya.