Peristiwa Kecelakaan Terbesar dalam Sejarah “Tragedi Bintaro” di Film Spesial tvOne

Peristiwa Kecelakaan Terbesar dalam Sejarah “Tragedi Bintaro” di Film Spesial tvOne (Poster)
Peristiwa Kecelakaan Terbesar dalam Sejarah “Tragedi Bintaro” di Film Spesial tvOne (Poster) (Foto : )
Setelah menayangkan film “22 Menit” di minggu awal bulan ini, tvOne akan kembali menyajikan film spesial akhir pekan ini.
Film berjudul “Tragedi Bintaro” yang merupakan film dari kisah nyata kecelakaan kereta api di Bintaro, Jakarta Selatan.Tragedi Bintaro merupakan peristiwa kecelakaan antara dua kereta, KA 225 dan KA 220. Dua kereta itu bertubrukan di Desa Pondok Betung pada 19 Oktober 1987 pukul 06.45 WIB.Tragedi ini telah menewaskan 156 orang dan melukai 300 orang. 72 penumpang tewas di tempat dan sisanya meninggal sekarat.Film berjudul “Tragedi Bintaro” akan tayang di tvOne pada hari Minggu, 19 September 2021, pukul 21.00 WIB.Film ini terinspirasi dari kisah nyata apa yang dialami seorang korban kecelakaan kereta api Tragedi Bintaro pada tanggal 19 Oktober 1987.
Kisah bermula ketika Nenek Minah harus berjuang mengurus kelima cucunya karena anak dan menantunya memutuskan untuk berpisah.Nenek Minah yang diperankan oleh Roldiah Matulessy kemudian berkeinginan membawa cucu-cucunya pindah ke kampung karena tidak sanggup lagi menanggung beban hidup. Namun, Impian itu kandas ketika terjadi kecelakaan kereta yang mengakibatkan dirinya tewas beserta 4 cucunya.