Krisdayanti Beberkan Gaji Jadi Wakil Rakyat, Nilainya Fantastis

Krisdayanti Beberkan Gaji Jadi Wakil Rakyat, Nilainya Fantastis (Foto: Instagram)
Krisdayanti Beberkan Gaji Jadi Wakil Rakyat, Nilainya Fantastis (Foto: Instagram) (Foto : )
Krisdayanti merupakan salah satu artis Tanah Air yang saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Belum lama ini, Krisdayanti blak-blakan soal gaji yang diterimanya dalam satu bulan.
Krisdayanti yang merupakan anggota dari Komisi IX di DPR yang menaungi kesehatan dan ketenagakerjaan, ternyata mendapat gaji beberapa kali dalam satu bulan.Hal tersebut diketahui dari kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored berjudul “Nekat! Krisdayanti Berani Bicara Politik Disini” yang tayang Senin (13/9/2021)."Setiap tanggal 1 Rp16 juta," ujar Krisdayanti.Setelah tanggal 1 setiap bulannya, istri Raul Lemos itu kembali mendapat kiriman uang. Uang itu masuk ke rekeningnya setelah empat hari dari tanggal 1 setiap bulan alias tanggal 5. Uang yang dia terima itu juga tak utuh karena ada beberapa jenis potongan."Tanggal 5 Rp59 juta ya kalau tidak salah," ucap Krisdayanti melanjutkan.[caption id="attachment_493767" align="alignnone" width="758"]
Youtube/Akbar Faizal Uncensored Youtube/Akbar Faizal Uncensored[/caption]Akbar Faizal menjelaskan jika uang yang pertama itu adalah gaji pokok. Sementara uang yang dikirim pada tanggal 5 adalah tunjangan untuk setiap anggota dewan. Lalu, masih ada lagi dana aspirasi yang dia dapatkan."Itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp450 juta, lima kali dalam setahun," ungkap diva pop yang akrab disapa KD itu.Wanita kelahiran Batu, Jawa Timur itu tak serta merta bangga dengan penghasilan yang fantastis sebagai anggota dewan. Hal ini dikarenakan dia punya tanggung jawab besar dalam menerima penghasilan ratusan juta tersebut."Kami juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya ini saya upayakan semaksimal mungkin,” ucap KD. “Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan," katanya melanjutkan.Masih ada lagi uang yang didapatkan Krisdayanti yakni uang kunjungan dapil. Uang itu diperoleh beberapa kali dalam satu tahun.“Rp140 juta, itu 8 kali setahun," ucap dia.Meski setiap bulan memperoleh uang ratusan juta sebagai wakil rakyat, KD tak mau menghabiskan sendiri. Dia menuturkan bahwa dibalik rezeki yang dia peroleh ada hak orang yang membutuhkan di dalamnya."Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan," kata Krisdayanti.Seperti diketahui, Krisdayanti maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada Pemilu 2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).Adik kandung Yuni Shara itu mewakili daerah kelahirannya yaitu Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.