Khawatir Kian Berkembang, Lokalisasi Prostitusi Terbesar di Pati Ditutup

Bupati Pati, Kamis (19/8) Sore resmi menutup lokalisasi Lorong Indah, tempat Prostitusi terbesar di Kabupaten Pati itu. ( Foto: Abdul Rohim/ANTV)
Bupati Pati, Kamis (19/8) Sore resmi menutup lokalisasi Lorong Indah, tempat Prostitusi terbesar di Kabupaten Pati itu. ( Foto: Abdul Rohim/ANTV) (Foto : )
Penutupan lokalisasi Lorong Indah, tempat  prostitusi terbesar di Kabupaten Pati, Jawa Tengah mencegah lokalisasi berkembang lebih besar. 
Praktek prostitusi kian berkembang pesat di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Puluhan lokalisasi berdiri bak jamur di musim penghujan.Adalah Lorong Indah, salah satu lokalisasi prostitusi di Kabupaten Pati. Semarak lokalisasi prostitusi Lorong Indah berada di Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Pati meluas menjadi kawasan cinta satu malam terbesar di Kabupaten Pati.Khawatir lokalisasi Lorong Indah bakal berkembang, Pemerintah Kabupaten Pati menutup lokalisasi prostitusi itu.Ditandai pembubuhan tanda tangan dan deklarasi di Ruang Pragolo Sekda Pati, Rabu, 18 Agustus 2021, Bupati Pati, Haryanto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah resmi menutup prostitusi terbesar di Kabupaten Pati.Dipimpin Bupati Pati, Kapolres dan Dandim 0718 pati, dan tiga ratus anggota gabungan TNI, Polri dan Satpol PP,  Kamis (19/8/2021) menutup tempat prostitusi terbesar di Kabupaten Pati."Kalau dibiarkan jangan-jangan bisa jadi terbesar di Asia. Repot kita nanti, orang luar negeri datang ke sini, bukannya wisata religi atau wisata alam, malah wisata seperti itu," ujar Bupati Pati, Haryanto.Proses penutupan lokalisasi berlangsung lancar dan tidak ada perlawanan dari para pemilik rumah bordir dan PSK. Musabab, mayoritas lokalisasi yang biasa digunakan transaski seksual ditinggalkan penghuni pulang kampung sejak diberlakukan kebijakan PPKM.Selain mencegah lokalisasi berkembang lebih besar,  tempat lokalisasi melanggar Perda Rencana Tata Ruang Wilayah yang merupakan lahan pertanian pangan berkelanjutan.“Penghuninya sudah pulang kampung, tinggal pemilik bangunan, dipastikan mereka tidak mengantongi perizinan. Terlebih melanggar ketentuan Rencana Tata Ruang Wilayah, dan harus dikembalikan fungsinya” tambah Bupati Haryanto.[caption id="attachment_488317" align="alignnone" width="900"]
Suasana rumah bordir dilokalisasi prostitusi Lorong Indah di Desa Margorejo, Kecamatan margorejo, Pati ( Abdul Rohim/ANTV) Suasana rumah bordir dilokalisasi prostitusi Lorong Indah di Desa Margorejo, Kecamatan margorejo, Pati.  ( Abdul Rohim/ANTV) [/caption]Setelah penutupan lokalisasi Lorong Indah, Pemerintah Kabupaten Pati akan menutup tempat prostitusi lain di Kabupaten Pati seperti prostitusi Kampung Baru, Ngeblok City, dan Wagenan di wilayah Kecamatan Margorejo, serta di Gajah Kumpul, Kecamatan Batangan.Diharapkan, penutupan lokalisasi baik warga Pati maupun luar daerah yang mempunyai bisnis esek-esek tidak kembali dan membongkar sendiri bangunannya.Namun, apabila mereka tetap kembali beroperasi, petugas gabungan akan mengambil tindakan tegas dengan pembongkaran paksa. Abdul Rohim | Pati