Ketum MUI KH Miftachul Akhyar Dirawat di RSI Surabaya Gegara Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Ketum MUI KH Miftachul Akhyar Dirawat di RSI Surabaya, Gegara Kecelakaan di Tol Semarang-Solo  Ambulans yang membawa Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH
Ketum MUI KH Miftachul Akhyar Dirawat di RSI Surabaya, Gegara Kecelakaan di Tol Semarang-Solo Ambulans yang membawa Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH (Foto : )
Ambulans yang membawa Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar tiba di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (12/8/2021) sore.
Kendati kesehatan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar stabil, namun ia harus menjalani rawat inap di RSI Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, setelah mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/8/2021) pagi.Ketua Yayasan RSI Surabaya M. Nuh menuturkan, secara umum kondisi kesehatan Kiai Miftach baik dan stabil. Kendati begitu, tim dokter yang merawat merekomendasikan agar Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu mesti menjalani rawat inap.Tim dokter RSI Surabaya juga sudah memperoleh penjelasan dari pihak rumah sakit yang awal merawat yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga, termasuk data-data medik Kiai Miftach dan hasil X-ray dan rontgen. Kiai Miftach juga tidak mengeluh apa-apa, kecuali hanya mengalami terkejut."Alhamdulillah kondisi Kiai Miftachul Akhyar baik," kata M. Nuh kepada wartawan di Surabaya, Kamis (12/8/2021).Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya sedari awal sudah menyiapkan kamar khusus untuk perawatan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar."Harus rawat inap. Karena pandemi saat ini istirahat lebih baik, kalau beliau di rumah pasti banyak yang menjenguk. Nanti orang yang akan menjenguk pun diperketat, harus bisa menunjukkan sudah vaksin (covid-19) dan hasil
swab antigen," ujar Nuh.M. Nuh yang menjabat juga sebagai Ketua Dewan Pers itu menjelaskan, RSI Surabaya dipilih sebagai rujukan karena dekat dengan rumah Kiai Miftach."Kiai tentu lebih nyaman dirawat di Surabaya, lebih nyaman dirawat di rumah sakitnya sendiri. Karena beliau juga Ketua Dewan Pembina RSI Surabaya," ucapnya, seperti dikutip dari viva.co.id.Kiai Miftach mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, pada Kamis pagi dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. Mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah truk boks dari belakang.Disebutkan, truk boks yang berada di depan mobil Kiai Miftach mengerem mendadak sehingga sopir Kiai Miftach tak mampu mengendalikan kemudi. Dugaan lainnya, sopir Kiai Miftach dimungkinkan mengantuk.