Menteri BUMN Erick Thohir Berharap Lowongan di BUMN Buka Peluang Kerja Bagi Masyarakat

Menteri BUMN Erick Thohir Berharap Lowongan di BUMN Buka Peluang Kerja Bagi Masyarakat (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir Berharap Lowongan di BUMN Buka Peluang Kerja Bagi Masyarakat (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Menteri BUMN Erick Thohir berharap lowongan dari perusahaan-perusahaan BUMN. Maupun perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian BUMN, dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.
Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @erickthohir, Rabu (21/7/2021."Kalau dilihat di situs. Instagram atau di sosial media Kementerian BUMN, banyak perusahaan-perusahaan BUMN yang juga membuka lowongan pekerjaan," ujar Erick.Menurut Erick, pembukaan lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan plat merah juga merupakan bagian dari transformasi BUMN. Yaitu untuk mencari model bisnis baru di masa pandemi Covid-19."Dan juga kemarin kami dari Kementerian BUMN ada perekrutan ASN. Ini mudah-mudahan juga bisa menjadi kesempatan bagi semua masyarakat," tambah Erick Thohir.Ia mengaku sangat prihatin atas banyaknya warga masyarakat yang dirumahkan atau kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Covid-19."Saya rasa memang Covid-19 ini banyak sekali pihak-pihak yang dirumahkan, dilepas karena situasi. Saya tentu sangat prihatin," ujar Erick Thohir.Dalam unggahan video itu, Erick Thohir memberikan keterangan dengan:
"Bacain beberapa komen di Instagram dan tweet di twitter yang masuk ke akun saya. Banyak yang seru, ada yang apresiasi dan ada juga yang kritisi. Saya sudah pilih beberapa yang saya mau jawab.Terima kasih ya teman-teman, kritik, saran, pertanyaan dari teman-teman, jadi penyemangat saya juga. Ini masih banyak komen dan tweet yang seru lainnya, nanti Insya Allah saya akan pilih lagi, untuk video selanjutnya.." https://www.instagram.com/p/CRi6iedjbcf/