Alasan Sonny Septian Nasihati King Faaz untuk Tidak Menyakiti Wanita

Alasan Sonny Septian Nasihati King Faaz untuk Tidak Menyakiti Wanita (Foto: Instagram)
Alasan Sonny Septian Nasihati King Faaz untuk Tidak Menyakiti Wanita (Foto: Instagram) (Foto : )
Sebuah video saat aktor Sonny Septian menasihati anak sambungnya, King Faaz, untuk tidak menyakiti hati wanita belakangan ramai diperbincangkan. Banyak yang merasa terharu bagaimana King Faaz yang baru berusia 9 tahun itu mengingat setiap nasihat yang diberikan oleh sang ayah.
Melalui kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Sonny Septian membeberkan alasan mengapa dia mengajari King Faaz untuk menghargai wanita sejak usia dini. Menurut suami Fairuz A Rafiq itu, banyak tontonan yang bisa berdampak buruk bagi perilaku anak.“Aku kasih nasihat-nasihat itu berdasarkan pengalaman. Banyak hal sih, kalo bisa disebutin itu yang pertama dari tontonan sekarang itu kan nggak semuanya mengandung kebenaran,” kata Sonny Septian.“Misalnya kalo kita nonton, ‘ini apa sih kok berantem-berantem di TV’, terus kalo anak-anak nonton dan belum dikasih tau sama orang tuanya, mereka akan membenarkan, ‘oh yang harus dilakukan tuh yang seperti ini’,” imbuhnya.[caption id="attachment_476842" align="alignnone" width="800"]
YouTube/ Maia AlElDul TV YouTube/ Maia AlElDul TV[/caption]Lebih jauh, Sonny melihat maraknya kasus pelecehan terhadap wanita. Terlebih istrinya juga pernah menjadi korban bullying di media sosial.“Terus sekarang kasus pelecehan terhadap perempuan kan banyak sekali ya, perempuan juga banyak dirugikan karena mungkin hukumnya belum kuat. Yang harus dilakukan ketika kita tidak bisa berbuat banyak adalah laki-lakinya yang harus diberi nasihat untuk tidak menyakiti hati wanita,” ujar Sonny.“Apalagi dulu sempat ada kasus mengenai istri aku yang bisa dibilang itu bullying juga kan, karena si pelaku ngata-ngatain istri di media sosial. Sekelompok orang nggak bertanggung jawab berusaha menjatuhkan seorang perempuan, itu kan sangat tidak baik,” sambungnya.https://www.instagram.com/p/CQTIA2aHmIV/Terakhir, Sonny banyak belajar dari pengalaman hidupnya dibesarkan oleh sang ibu yang merupakan seorang single parent.“Ditambah lagi pengalaman aku dulu karena mama aku single parent. Mama tuh berjuang banget dari nggak punya apa-apa, terus dia harus banting tulang ngidupin anak-anaknya, seorang diri, seorang perempuan hebat,” pungkasnya.