Perbasi Manfaatkan Play Off Untuk Ajang Pematangan Tim Menuju FIBA Asia Cup

Play Off Ajang Pematangan pemain Menuju FIBA Asia Cup
Play Off Ajang Pematangan pemain Menuju FIBA Asia Cup (Foto : )
Perbasi manfaatkan play off untuk ajang pematangan Tim menuju FIBA Asia Cup. Timnas Indonesia akan menjalani babak play off FIBA Asia Cup 2021 di Jakarta 12-14 Agustus 2021.
PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional memberikan libur kepada pemain Timnas Basket Indonesia setelah berjuang di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Filipina.Usai menjalani karantina para arjuna basket Indonesia diberikan waktu untuk berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Mereka akan kembali berlatih pada 28 Juni mendatang."Kami memberi libur kepada para pemain yang bermain pada final IBL kemarin namun untuk pemain lainnya langsung berlatih mulai tanggal 28 Juni," ungkap Manajer Timnas Basket Indonesia Maulana Fahreza Tamrella.Ada delapan pemain yang gabung Pasukan Garuda usai jalani partai final IBL Pertamax 2021. Mereka adalah Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Andakara Prastawa Dhyaksa. Mereka dari Pelita Jaya. Kemudian dari Satria Muda ada Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.Dikatakan Mocha, sapaan karib Maulana Fahreza Tamrella, langkah ini diambil karena Timnas Basket Indonesia harus mempersiapkan diri menatap laga penting. Yakni partai play-off FIBA Asia Cup 2021 yang akan digelar di Jakarta pada 12 hingga 14 Agustus."Kami ikut dalam play-off nanti. Kami bersama Guam dan Chinese Taipei. Kami akan manfaatkan sebagai ajang uji tanding sebelum turun di FIBA Asia Cup 2021," terang Mocha.Dalam play off ada enam tim yang dibagi menjadi dua grup. Indonesia berada di Grup A bersama Guam dan Chinese Taipei. Kemudian Grup B ada India, Palestina, dan Arab Saudi.[caption id="attachment_474488" align="alignnone" width="900"]
Perbasi Manfaatkan Play Off sebagai Ajang Pematangan Tim Menuju FIBA Asia Cup Pelatih timnas basket Indonesia, Rajko Toroman, sudah memanggil sembilan nama. Mereka adalah Ali Baghir, Yudha Saputera, Aldi Izzatur, Dame Diagne, Serigne Modou Kane, Mohammad Arighi, Kevin Sanjaya, Abraham Damar Grahita, dan Widyanta Putra Teja. ( Foto : Perbasi)[/caption]Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi berharap, persiapan timnas bisa maksimal menatap FIBA Asia Cup 2021.  Pengalaman yang dipetik selama kualifikasi harus dijadikan pelajaran untuk memantapkan kerja sama tim agar lebih solid. Sebagai federasi, PP Perbasi akan selalu hadir dalam penguatan Timnas Basket Indonesia."Kita harus ambil momentum FIBA Asia Cup untuk membangkitkan olahraga basket dan bikin bangga Indonesia di mata dunia. Apalagi ajang ini menjadi pintu masuk tampil di FIBA World Cup 2023," jelas Nirmala.