Jerman vs Hungaria 2-2 Die Mannschaft Pertahankan Posisi Runner Up Grup F

Jerman vs Hungaria 2-2 gol kedua Jerman Leon Goretzka
Jerman vs Hungaria 2-2 gol kedua Jerman Leon Goretzka (Foto : )
Jerman vs Hungaria 2-2 Die Mannschaft pertahankan posisi runner up Grup F. Jeman mempetahankan posisi runner up grup F usai ditahan imbang Hungaria 2-2 di laga terakhir Euro 2020. Jerman menghadapi Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021).Timnas Jerman memastikan satu tempat di babak 16 besar Euro 2020 dengan dramatis. Jerman bangkit dari ketinggalan untuk menyamakan skor atas Hungaria.Mereka menduduki posisi kedua dalam Grup F usai bermain imbang 2-2 melawan Hungaria di Allianz Arena pada Kamis (24/6/2021) dinihari tadi.
Babak Pertama Jerman vs Hungaria Manuel Neuer dkk sebenarnya tampil dominan sejak menit awal. Namun, lini pertahanan mereka kerap kecolongan oleh barisan depan Hungaria yang tampil efektif dan efisien ketika melancarkan serangan balik.Jerman bahkan tertinggal lebih dulu ketika babak pertama baru berjalan 11 menit. Kapten Hungaria, Adam Szalai, mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari tandemnya di barisan depan, Roland Sallai.Setelah gol tercipta, Jerman langsung terhentak dan mulai membombardir pertahanan Hungaria demi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, benteng Hungaria terlalu kokoh untuk ditembus oleh mereka.Beberapa peluang tercipta, namun tak ada satupun yang bisa menghasilkan gol buat Jerman. Alhasil, babak pertama usai dengan keunggulan Hungaria 1-0. Membuat beban Der Panzer menjalani babak kedua jadi semakin berat.
Babak Kedua Jerman vs Hungaria Misi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan kembali dijalankan oleh pasukan Joachim Loew. Akan tetapi, striker Serge Gnabry yang dutempatkan sebagai ujung tombak tunggal didampingi striker muda Kai Havertz dan Leroy Sane tidak mampu mengancam gawang Hungaria yang dikawal kipper Peter Gulacsi.Pelatih Joachim Loew bahkan harus menarik gelandang Ilkay Gundogan pada menit ke-58' dan memasukkan Leon Goretzka untuk meningkatkan daya sarang Die Rotten. Setelah tidak mampu membuat jala gawang Hungaria bergetar dalam 20 menit pertama babak kedua, serangan Jerman mulai berbahaya dengan masuknya Goretska.Dan akhirnya, gol yang dinanti-nantikan Jerman tiba. Pemain Chelsea, Kai Havertz, membuat fans Jerman bersorak dengan golnya yang tercipta pada menit ke-66’ dengan memanfaatkan asis dari Mats Hummels. Gol Kai Havertz merubah skor menjadi imbang 1-1.Usai mencetak gol Kai Havertz ditarik dan digantikan oleh Timo Werner, sementara striker Serge Gnabry digantikan oleh Thomas Mueller.Namun hasil imbang tidak bertahan lama, serangan gencar Hungaria kembali mengejutkan lini pertahanan Jerman. Fans Jerman dibuat murung setelah Hungaria meraih gol kedua yang dicetak oleh Andras Schafer pada menit ke-68’, atau dua menit seusai Kai Havertz sukses menjebol gawang Peter Gulacsi. Hungaria kembali memimpin 2-1 atas Jerman.Timo Werner dan Thomas Mueller berusaha keras untuk membobol gawang Hungaria. Kerja keras mereka membuahkan hasil enam menit jelang waktu normal usai. Jerman kembali menyamakan kedudukan setelah gelandang Jerman, Leon Goretzka mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Timo Werner yang ditepis Gulacsi. Skor berubah jadi 2-2 dan pertandingan semakin seru.Namun saying kedua tim tidak mampu menambah gol hingga pertandingan berakhir. Kedua negara bermain imbang dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Jerman berhak melaju ke babak 16 besar karena menduduki peringkat dua dalam klasemen akhir Grup F.  Susunan Pemain Jerman vs Hungaria