Euro 2020: Tampil Perkasa, Jerman Bekuk Portugal dengan Skor Telak 4-2

Euro 2020 Tampil Perkasa, Jerman Bekuk Portugal dengan Skor Telak 4-2 (Foto Twitter)
Euro 2020 Tampil Perkasa, Jerman Bekuk Portugal dengan Skor Telak 4-2 (Foto Twitter) (Foto : )
Jerman tampil perkasa di matchday kedua Euro 2020 saat melawan Portugal di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (19/6) malam WIB. Der Panzer menang dengan skor telak 4-2.
Selepas hasil buruk saat melawan Prancis, Der Panzer yang butuh kemenangan terus menekan pertahanan Portugal sejak menit pertama.
Agresifnya Jerman malah menjadi bumerang. Portugal justru mampu membuat gol di menit ke-15 lewat serangan balik cepat. Sepak pojok yang gagal dari Der Panzer membuat bola diterima Bernardo. Pemain Man City itu langsung memberi umpan ke Jota yang kemudian menyodorkan bola ke Ronaldo yang bebas.Tanpa kawalan, Ronaldo mencetak gol. Ini merupakan gol ketiga Ronaldo di dua laga Euro 2020. Kroos dkk yang juga tampil menyerang akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-35. Umpan Robin Gosens malah ditendang Ruben Dias ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-1. Empat menit berselang, gawang Portugal bobol lagi. Uniknya, gol kembali tercipta melalui skema bunuh diri Raphael Guerreiro. Thomas Mueller dkk berbalik unggul 2-1 dan bertahan hingga babak pertama selesai.Memasuki babak kedua, Jerman masih tak mengendurkan tekanannya meski sudah unggul 2-1. Di menit ke-51 Kai Havertz memperbesar keunggulan Jerman. Der Panzer kembali menambah keunggulannya 10 menit kemudian. Umpan silang Kimmich berhasil diteruskan Gosens ke dalam gawang. Jerman unggul 4-1.