Euro 2020: Imbang 1-1 Lawan Hungaria, Prancis Jaga Asa Lolos Penyisihan Grup

Euro 2020: Imbang 1-1 Lawan Hungaria, Prancis Jaga Asa Lolos Penyisihan Grup (Foto Twitter)
Euro 2020: Imbang 1-1 Lawan Hungaria, Prancis Jaga Asa Lolos Penyisihan Grup (Foto Twitter) (Foto : )
Prancis dan Hongaria bermain imbang di laga kedua Grup F Euro 2020. Skor akhir laga yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Sabtu (19/6/2021) malam WIB itu adalah 1-1.
Ritme peratndingan di 10 menit pertama laga Euro 2020 berjalan, belum ada satu pun peluang tercipta dari kedua tim.Hongaria malah akhirnya justru mencetak gol di menit 45+2. Attila Fiola berhasil memanfaatkan renggangnya pertahanan Kante dkk.Dia membawa bola ke kotak penalti, dan membobol gawang Lloris dengan sepakannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Hongaria bertahan hingga jeda.Memasuki babak kedua, Prancis berusaha mencari gol penyama kedudukan. Akan tetapi, hingga menit 55, Les Bleus masih belum bisa menciptakan peluang emas lagi.Dembele yang masuk menggantikan Rabiot, langsung menggebrak dua menit kemudian. Winger Barcelona ini menggocek satu pemain Hongaria dan melepas sepakan di kotak penalti. Sayang, bola hanya membentur tiang gawang.Gol yang ditunggu skuad Les Blues akhirnya datang. Griezmann sukses menyamakan kedudukan untuk Prancis di menit 66.Berawal dari umpan jauh Lloris, bola direbut Mbappe dan pemain Paris Saint-Germain itu melepas umpan datar silang.Orban coba menendang bola itu untuk menjauhkan bola dari gawang Hongaria. Namun, aksinya itu malah menjadi 'assist' bagi Griezmann untuk mencetak gol.Usai kebobolan, Hongaria terlihat tak tertekan. Menit 74, Nego melepas tendangan dari luar kotak penalti dan bola bisa ditangkap Lloris.Prancis juga berusaha menambah gol lewat Mbappe di menit 82. Namun lagi-lagi, kiper Hongaria tampil brilian dengan menepis bola tendangannya.Hingga akhir laga skor 1-1 tak berubah. Hongaria dan Prancis berbagi 1 poin.https://twitter.com/EURO2020/status/1406273120613376008Dengan hasil ini, Prancis hanya mampu meraih nilai total 4 berada di urutan ke 2 klasemen sementara.
Agar bisa lolos ke babak selanjutnya, Prancis harus menang di laga pamungkas saat melawan Protugal.Sementara Hungaria meski hanya memiliki nilai total 1 dan ada di dasar klasemen, masih ada peluang lolos jika ada keajaiban terjadi.