Angelo Alessio Belum Bisa Latih Skuat Persija Karena Pandemi Covid-19

Angelo Alessio resmi menjadi pelatih Persija Jakarta
Angelo Alessio resmi menjadi pelatih Persija Jakarta (Foto : )
Angelo Alessio belum bisa latih skuat Persija karena Pandemi Covid-19. Persija Jakarta resmi mengumumkan pelatih Angelo Alessio sebagai nahkoda baru Tim Macan kemayoran di Liga 1 Musim 2021-2022.
Persija Jakarta kini sudah memiliki pelatih kepala setelah Presiden Persija Mohamad Prapanca mengumumkan nama Angelo Alessio sebagai arsitek baru Tim Macan Kemayoran. Mantan assisten pelatih Antonio Conte ini dikontrak selama 1 tahun oleh Persija Jakarta.Namun Alessio saat ini belum bisa datang ke Indonesia karena masih mengurus kelengkapan administrasi. Padahal Persija kini hanya memiliki waktu kurang dari satu bulan sebelum tampil di kompetisi Liga 1 yang akan mulai digelar 10 Juli 2021.“Saya mengumumkan secara resmi bahwa pelatih Persija adalah Angelo Alessio.  Kami ingin program jangka panjang dan Angelo adalah sosok yang pas yang kami butuhkan," kata Presiden Klub Persija Mohammad Prapanca.Sebelumnya Direktur Persija Ferry Paulus memberikan keterangan mengenai calon pelatih yang sedang diburu Persija Jakarta adalah pelatih berkualitas. Pasalnya Persija Jakarta selalu memasang target juara di setiap musim kompetisi Liga Indonesia.“Intinya klub berjuluk Macan Kemayoran tidak akan merekrut pelatih yang tidak berkualitas. Hal itu karena Persija selalu mengincar juara di setiap kompetisi yang ikuti,” kata Ferry Paulus.Dengan diresmikannya nama Angelo Alessio sebagai nahkoda baru Tim Macan Kemayoran, kini mantan asisten pelatih Antonio Conte tersebut diharapkan bisa merekrut pemain sesuai strategy dan taktik yang diinginkannya.Terkait pelatih anyar, Ferry juga menyebut bahwa klub sudah melibatkan sang peracik taktik dalam hal mendatangkan pemain baru. Persija memang tengah mencari nama pemain anyar setelah mereka melepas Sandi Sute dan Heri Susanto ke Persis Solo.[caption id="attachment_470622" align="alignnone" width="900"]
Angelo Alessio belum bisa latih skuat Persija karena Pandemi Covid-19 Menurut Bambang Pamungkas Angelo Alessio menyisihkan 4 kandidat pelatih setelah melewati tiga tahap seleksi, salah satunya adalah sosok besar pelatih yang pernah melatih Real Madrid dan Tottenham Hotspur. (Foto : Persija)[/caption]Alasan pemilihan pelatih asal Italia Angelo Alessio karena mantan asisten pelatih Antonio Conte ini memiliki catatan prestasi yang sangat baik di Eropa. Angelo Alessio sendiri merupakan mantan asisten pelatih Antonio Conte baik di Juventus, Timnas Italia maupun bersama Chelsea di Liga Inggris.Sementara itu Angelo Alessio menyatakan ingin segera melatih Marco Motta dan kawan kawan setelah resmi menandatangani kontrak dengan Persija Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Alessio dalam pesannya yang dikirim lewat Video Call.“Saya sangat senang dan tidak sabar memulai pekerjaan ini. Saya ingin meraih gelar bersama klub baru. Saya pikir kami punya tim bagus. Saya ingin membawa pengetahuan dan pengalaman saya ke Persija," ucap Alessio.Angelo Alessio ingin menularkan ilmu dan pengalaman dalam melatih dengan menerima tawaran Persija Jakarta. Angelo Alessio ingin membawa Persija juara dengan bekal pengalaman yang dimilikinya.“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat saat melatih di Eropa ke Persija. Meski begitu kita tetap harus menambah kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kita targetkan,” ungkap Angelo Alessio.Namun Angelo Alessio saat ini masih belum bisa melatih secara langsung skuat Macan Kemayoran. Angelo Alessio belum diketahui kapan bakal merapat ke Jakarta. Kondisi pandemi Covid-19 membuat Alessio belum bisa hadir ke Tanah Air."Nanti saat dia tiba di sini akan ada jumpa pers lagi," pungkas Mohamad Prapanca.