Newcastle United vs Manchester City 3-4 City Jaga Jarak dari Manchester United

Newcastle United vs Manchester City 3-4 Hattrick Feran Torres celebrasi
Newcastle United vs Manchester City 3-4 Hattrick Feran Torres celebrasi (Foto : )
Newcastle United vs Manchester City 3-4 City jaga jarak dari Manchester United. Newcastle United sempat unggul lebih dulu sebelum menyerah dengan skor 3-4 dari Manchester City.
Newcastle United menjamu Manchester City dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (15/5/2021). Manchester City sukses meraih tiga poin di kandang Newcastle United pada pekan ke-36 Premier League 2020/21.klub besutan Josep Guardiola tersebut berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-3 setelah melalui persaingan yang sengit, pada Sabtu (15/5/2021) dinihari.Manchester City mendominasi sejak awal permainan namun tidak menyangka kalau Newcastle United mampu melancarkan serangan balik untuk unggul lebih dulu ketika Emil Krafth bisa mengkonversi assist dari Jonjo Shelvey menjadi gol pada menit ke-25’. Skor 1-0 untuk tuan rumah Newcastle United.The Citizens harus berjuang keras untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Hasilnya baru terlihat pada menit ke-39’, di mana Joao Cancelo sukses menjebol gawang Martin Dubravka dengan memanfaatkan assist dari Rodri.Tiga menit berselang, Manchester City berhasil membalikkan kedudukan. Ferran Torres membubuhkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol berkat umpan sempurna dari Ilkay Gundogan. City pun unggul 2-1.Namun keunggulan itu tidak bertahan lama karena tuan rumah Newcastle United kembali membalas. Pada masa injury time babak pertama, wasit memberikan hadiah penalti kepada the Magpies karena Nathan Ake melanggar Joelinton di kotak terlarang.Joelinton yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna untuk mencetak gol kedua Newcastle. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum. 
Babak Kedua Newcastle United vs Manchester City Memasuki babak kedua Manchester City langsung mendominasi penguasaan bola dan langsung menyerang lini pertahanan tuan rumah. Namun skuat asuhan Steve Bruce kembali melakukan perlawanan keras.10 menit kemudian Newcastle United mulai rajin memainkan bola dan mencoba melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan lawan. Hasilnya pada menit ke-62’ Jonjo Shelvey dan kawan kawan mendapatkan hadiah penalty.Wasit kembali memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Kali ini disebabkan pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker kepada Joe Willock di kotak terlarang. Sekarang tugas eksekutor penalti diberikan kepada Willock.Saat eksekusi pinalti dilakukan, tendangan Joe Willock berhasil ditepis oleh Scott Carson. Untungnya, bola bergulir kembali ke arahnya sehingga Willock bisa menjebol gawang Manchester City. Newcastle pun kembali berbalik unggul 3-2.Pertandingan berjalan semakin seru karena Skuat asuhan Pep Guardiola tidak ingin kalah di kandang lawan. Gabriel Jesus dan kawan kawan langsung memberikan respon positif dua menit setelah kebobolan. Ferran Torres berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus pada menit ke-64’. Manchester City kembali berhasil menyamakan skor sementara menjadi 3-3.Serangan Manchester City semakin meningkat setelah berhasil menyamakan keddudukan. Kombinasi serangan Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan kawan kawan membuat City kembali unggul!Pada menit ke-66’, the Citizens lagi-lagi berhasil memimpin setelah Feran Torres kembali mampu membobol gawang Newcastle United yang dikawal kipper Martin Dubravka. Tembakan voli Feran Torres kembali mengubah skor jadi 4-3 untuk Tim Tamu.Skor 4-3 untuk Manchester City bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Manchester City sukses keluar sebagai pemenang dalam duel sengit yang terjadi di St. James' Park. Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester CityNewcastle United (5-3-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandez (Dwight Gayle 88'), Paul Dummett, Matt Ritchie (Sean Longstaff 84'); Joe Willock, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron; Allan Saint-Maximin, Joelinton (Jamal Lewis 84').