Pasar Tumpah, Ribuan Pemudik Sepeda Motor Terjebak Kemacetan Panjang

Ribuan pemudik sepeda motor terjebak kemacetan di sekitar Pasar Tumpah Mundu, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/5) Pagi. ( Foto: Erfan Septyawan/ANTV)
Ribuan pemudik sepeda motor terjebak kemacetan di sekitar Pasar Tumpah Mundu, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/5) Pagi. ( Foto: Erfan Septyawan/ANTV) (Foto : )
Sehari Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ribuan pemudik sepeda motor menuju Jawa Tengah terjebak kemacetan di sekitar Pasar Tumpah Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.  Rabu (12/5) Pagi.
Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri, Kemacetan panjang terjadi di ruas Pantura Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.Ribuan pemudik sepeda motor yang mengarah ke Jawa Tengah terjebak tak bergerak di seputaran Pasar Tumpah Mundu.Mereka susah bergerak dan harus mengantre cukup lama agar bisa terlepas dan bisa melewati pasar.Volume kendaraan makin membludak karena tertahan secara alamiah.Selain membludaknya kendaraan, kemacetan kian diperparah dengan hilir mudiknya warga yang berbelanja di pasar.Kurang tertibnya parkir kendaraan di depan pasar dan banyaknya angkutan umum yang menaikan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya.Sejumlah petugas kepolisian mencoba mengurai kemacetan. Namun minimnya petugas yang mengatur lalu lintas dan hilir mudik warga membuat kondisi kian sulit dikendalikan.Sebelumnya ribuan pemudik sepeda motor ini, sempat tertahan di pos penyekatan Weru, Cirebon. Petugas yang bertugas terus mengadang gelombang pemudik yang deras mengalir.Hingga saat ini volume kendaraan masih terus meningkat.Upaya yang dilakukan petugas di sejumlah titik, tak lagi mampu membendung gelombang pemudik.Terlebih lagi jalur yang digunakan pemudik tak terjaga petugas sehingga banyak di antara mereka yang lolos penyekatan.
Erfan Septyawan | Cirebon