AS Roma vs Manchester United 3-2 Gialorossi Gagal Hadang Setan Merah

AS Roma vs Manchester United 3-2 (Aggr 5-8) 1
AS Roma vs Manchester United 3-2 (Aggr 5-8) 1 (Foto : )
AS Roma vs Manchester United 3-2 Gialorossi gagal hadang Setan Merah. AS Roma berhasil mengalahkan Manchester United 3-2 namun gagal melangkah ke final Liga Europa.
AS Roma menjamu Manchester United di leg kedua semi final Liga Europa di stadion Olympico, Roma, Italia Jum’at 7 Mei 2021 dini hari Wib. AS Roma berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2 dalam partai leg kedua semi final Liga Europa 2020/21 yang digelar di Stadion Olympico, Roma Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.Tiga gol kemenangan AS Roma masing-masing diciptakan oleh Edin Dzeko, Bryan Cristante, dan Nicola Zalewski. Namun Serigala Ibukota gagal menghentikan langkah Manchester United ke final Liga Europa karena Manchester United berhasil membobol gawang tuan rumah lewat dua gol yang diborong oleh Edinson Cavani.Meski kalah 3-2, Manchester United tetap berhak melaju ke partai final berkat kemenangan agregat gol 8-5 setelah di leg pertama The Red Devil menang 6-2 atas Roma. Di partai final, Setan Merah akan menghadapi Villarreal yang sukses menyingkirkan Arsenal dengan aggregate 2-1. 
Babak Pertama AS Roma vs Manchester United Tampil di kandang sendiri di stadion Olympico, Roma, Italia, AS Roma mencoba langsung tampil menggebrak sejak kick off babak pertama. Namun sayang sejumlah peluang yang didapat tuan rumah dalam 10 menit pertama pertandingan masih gagal berbuah gol.Laga berjalan 20 menit, striker Manchester United Edinson Cavani hampir saja membuka keunggulan bagi The Red Devil. Namun sayang, penyelesaian akhirnya masih menerpa mistar gawang AS Roma yang dikawal kipper Antonio Mirante.Cavani akhirnya benar-benar sukses membawa United memimpin pada menit ke-39’. Menerima umpan Fred, bomber asal Uruguay itu melepas tembakan keras yang tak bisa dihentikan Mirante. Skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah bertahan hingga turun minum.  Babak Kedua AS Roma vs Manchester United Kembali dari kamar ganti, Roma berusaha mengambil inisiatif permainan. Hasilnya, striker Edin Dzeko sukses menyamakan skor lewat sundulan dari jarak dekat pada menit ke-57’, skor imbang 1-1.Gol ini memberi para pemain Roma momentum. Tiga menit berselang, Cristante mencetak gol untuk membawa timnya AS Roma berbalik memimpin 2-1 atas Manchester United. AS Roma tinggal butuh tiga gol untuk melakukan comeback bersejarah.Setelah kesuksesan ini, Roma pun berkali-kali mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan sekaligus memperkecil ketinggalan agregat. Namun sayang, kipper David de Gea tampil istimewa di bawah mistar gawang Manchester United untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.Roma seakan kehilangan momentum, dan hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh United untuk menyamakan skor pada menit ke-68’. Cavani mencetak gol keduanya melalui sundulan meneruskan assist Bruno Fernandes.Roma kembali memimpin lewat tembakan first time Zalewski pada menit ke-83’ untuk merubah papan skor menjadi 3-2. Namun setelah itu, I Lupi mendapat serangkaian peluang emas tetapi lagi-lagi kipper David De Gea tampil sigap untuk menghalau bola.Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-2 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.Dengan hasil ini Manchester United tetap lolos ke final Liga Champions meski kalah 2-3 dari AS Roma. United memenangkan pertandingan dengan aggregate gol 8-5.  Susunan Pemain AS Roma vs Manchester United