Raffi Ahmad dan Rans Cilegon FC Umumkan 30 Pemain Yang Siap Berlaga di Liga 2

Rans FC
Rans FC (Foto : )

Bertekad untuk membentuk tim berkualitas jelang arungi Liga 2 musim mendatang, Rans Entertainment dan Prestige Motorcars mengumumkan nama-nama dari 30 pemain yang lolos seleksi RANS Cilegon FC. Sejumlah pemain baik dari level top hingga pemain jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi terbuka yang telah dilangsungkan sejak tanggal 3-22 April 2021 dan pengumuman nama pemain disampaikan dalam Press Conference yang digelar pada Jumat (23/4/21) di dalam event IIMS (Indonesia International Motor Show) JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

RANS Cilegon FC dipastikan akan menjadi satu tim yang paling ditunggu-tunggu untuk menggebrak kancah sepak bola Indonesia. Terlebih setelah tim ini diakuisisi oleh Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Persiapan telah dilakukan RANS Cilegon FC untuk menciptakan klub bola terbaik, tahap seleksi diawasi langsung oleh Bambang Nurdiansyah yang menjabat sebagai kepala pelatih tim ini. “Ada kurang lebih 100 pemain yang masuk dalam daftar seleksi, dan berasal dari berbagai wilayah diluar Cilegon, di antaranya Palembang, Papua, Maluku Utara dan Makassar.

Kami mengundang seluruh pemain potensial dengan undangan tiket pesawat dan fasilitas tempat menginap, dari 100 pemain kini kami berhasil merampungkan 30 pemain yang akan berlaga dalam RANS Cilegon FC.” Ungkap Raffi Ahmad. Dalam sambutannya, Presiden Direktur RANS Cilegon FC, Roofi Ardian mengatakan bahwa "Keberhasilan diukur dari kekompakan tim, sehingga penting untuk mengamati potensi tiap pemain tidak hanya dari skill bermain bola namun kemampuan pemain itu untuk bekerjasama membangun kekompakan sebuah tim.”

Kini dengan line-up pemain yang lebih kuat, RANS Cilegon FC tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak prestasi baru dalam Liga 2 mendatang. Harapan ini juga didukung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia, Bambang Soesatyo yang melihat antusiasme pecinta sepak bola dalam klub ini sangat besar.

“RANS Cilegon FC berpotensi menjadi klub sepak bola jebolan yang membawa harapan bagi bibit-bibit muda Tanah Air, dengan mengemban panji dari Kota Asal yakni Cilegon.” “Kami harap pemain yang terpilih dapat mengikuti arahan dengan baik selama masa pelatihan, sehingga siap memberikan performa terbaik ketika Liga 2 musim ini dimulai. Untuk pemain yang mengikuti seleksi tapi belum lolos, jangan patah semangat karena kami akan terus memberikan peluang bagi pesepakbola potensial untuk bergabung dalam RANS Cilegon FC, dan SSB Harapan yang kami bangun kedepannya.”

Sambung Rudy Salim, selaku Presiden Prestige Motorcars. [caption id="attachment_458894" align="alignnone" width="890"] Cristian "El Loco" Gonzales, 1 dari 30 pemain yang diperkenalkan RANS Cilegon FC (foto : Azis Arriadh/ Reporter ANTVklik)[/caption] Daftar Pemain RANS Cilegon FC : 1. Makarius F. Suruan - Bek Kanan 2. Habel Boas - Center Bek 3. Sumarna - Gelandang Bertahan 4. Harberd Akhofa - Center Bek 5. Fadil Akbar - Gelandang Bertahan 6. Tariq Aljanabi - Gelandang Bertahan/Serang

7. Richard Gilbert Matui - Sayap Kiri 8. Ramdani Tawinella - Sayap Kanan 9. M. Nico Fadila - Bek Kirt 10. M. Zidane - Gelandang Bertahan 11. Basroh Alamsyah - Bek Kirt 12. Ikhsan Nul Zikrak - Gelandang Serang 13. Gamalia - Gelandang Bertahan 14. Rendi J. - Gelandang Serang 15. Jujun Junaedi - Striker 16. Rizky Hidayat - Gelandang Serang 17. Bima Ragil - Gelandang Serang 18. Cristian Gonzales - Striker 19. Andri Batitusta Subyanto - Center Bek 20. Rifal Lastori - Sayap Kanan/Kiri