Sedikitnya 48 Orang Tewas saat Kereta Menabrak Sebuah Truk yang Mogok di Perlintasan

Sedikitnya 48 Orang Tewas saat Kereta Menabrak Sebuah Truk yang Mogok di Perlintasan (Foto The Irish Sun)
Sedikitnya 48 Orang Tewas saat Kereta Menabrak Sebuah Truk yang Mogok di Perlintasan (Foto The Irish Sun) (Foto : )
Sedikitnya 48 orang tewas dan 66 orang lainnya mengalami luka-luka akibat kereta menabrak sebuah truk di bagian timur Taiwan pada Jumat (2/4/2021).
Rangkaian kereta keluar jalur dan dilaporkan sempat bertubrukan dengan sebuah truk yang mogok di perlintasan dalam insiden maut tersebut.Seperti dikutip dari
Reuters , kereta Taroko Express membawa penumpang berjumlah 488 orang dan sedang dalam rute perjalanan menuju Taitung.Kereta itu lepas dari rel setelah menabrak sebuah truk yang tergelincir dari jalan dari lokasi konstruksi di dekatnya.Kereta itu berangkat dari New Taipei City dan mengalami kecelakaan di dekat Chongde sekita pukul 9.30 pagi tadi."Kami menerima laporan kecelakaan sekitar pukul 9.35 pagi dan kemudian mengirimkan tim penyelamat yang tiba di sana pada 9.58 pagi," kata seorang petugas pemadam kebakaran.Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan gerbong-gerbong di terowongan robek akibat benturan. Sementara yang lain ambruk, menghalangi penyelamat dalam upaya mereka untuk mencapai penumpang. Meskipun pada sore hari tidak ada seorang pun yang terjebak."Orang-orang jatuh bertubrukan, di atas satu sama lain," kata seorang wanita yang selamat dari kecelakaan itu kepada televisi domestik.“Itu menakutkan. Ada banyak keluarga di sana," tambahnya.Kecelakaan di utara kota timur Hualien itu, menewaskan masinis kereta yang membawa banyak turis. Serta warga yang pulang kampung pada awal liburan tradisional akhir pekan yang panjang untuk ziarah ke makam leluhur.Menteri Transportasi Lin Chia-lung mengatakan kepada wartawan bahwa kereta berpenumpang sekitar 490 orang, melebihi kapasitasnya yang boleh diisi 350 penumpang.Polisi saat ini sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan. Serta mengapa rangkaian kereta bisa keluar jalur dan bertabrakan dengan truk.