Julen Lopetegui Kecewa Sevilla Tersingkir Meski Lebih Superior dari Dortmund

Julen Lopetegui Sevilla tersingkir seri 2-2 lawan Borussia Dortmund
Julen Lopetegui Sevilla tersingkir seri 2-2 lawan Borussia Dortmund (Foto : )
Julen Lopetegui kecewa Sevilla tersingkir meski lebih superior dari Dortmund. Meski menyerang sepanjang pertandingan, Sevilla justru kebobolan 2 gol lebih dulu sebelum menyamakan skor 2-2.
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui tidak bisa menerima kenyataan timnya tersingkir dari Liga Champions musim ini. Apalagi skuat asuhannya menampilkan performa lebih bagus saat melawan tuan rumah Borussia Dortmund.Pelatih Sevilla Julen Lopetegui menilai timnya tampil lebih superior daripada Borussia Dortmund sekalipun akhirnya tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Hal ini dibuktikan oleh trio striker Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri dan Suso yang lebih banyak menggempur pertahanan Dortmund sepanjang pertandingan.Sevilla memiliki tugas berat harus menang dengan selisih dua gol di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3) dini hari WIB, setelah kalah 3-2 di kandang sendiri pada pertemuan pertama yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan bulan lalu.Tampil di Signal Iduna Park semalam, gawang Sevilla justru kebobolan lebih dulu dari Dortmund di menit ke-35’ setelah Erling Haaland melakukan tap-in atas umpan silang yang diberikan Marco Reus.Haaland sempat menambah gol di menit ke-48’, tapi wasit menganulirnya karena menganggap penyerang internasional Norwegia itu melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan sesaat sebelum menaklukkan kiper Yassine Bounou.Terlepas golnya yang dianulir, Haaland pada akhirnya mendapatkan gol keduanya di partai ini dari titik putih enam menit kemudian. Dalam penalti tersebut, sang pemain menyepak bola ke arah kanan dan itu menembus gawang Bounou.Sevilla yang kian tertinggal perlahan mengejar dan mendapatkan gol yang dicari melalui tendangan 12 pas yang diambil En-Nesyri pada menit ke-68’. Bintang timnas Maroko itu menyamakan kedudukan 2-2 buat timnya jelang bubaran.[caption id="attachment_445541" align="alignnone" width="900"]
Julen Lopetegui kecewa Sevilla tersingkir meski lebih superior dari Borussia Dortmund Julen Lopetegui kecewa Sevilla tersingkir meski lebih superior dari Borussia Dortmund. Meski menyerang sepanjang pertandingan, Sevilla justru kebobolan 2 gol lebih dulu sebelum menyamakan skor 2-2.. (Foto : Sevilla)[/caption]Klub asal Andalusia itu pada akhirnya harus rela membiarkan Dortmund melenggang ke babak perempat final Liga Champions, sekalipun menampilkan perlawanan berarti termasuk melepaskan 47 umpan silang, 12 di antaranya sukses, menjadi catatan terbanyak untuk sebuah tim di kompetisi Liga Champions musim ini., “Kami punya kesempatan untuk lolos dan kami pantas untuk itu. Tim ini memainkan pertandingan yang hebat dari segi mana pun - menyerang, bertahan, menampilkan tekad kuat. Sayangnya kami tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami lebih superior ketimbang Dortmund di tiga dari empat bagian lapangan di pertandingan ini,” kata Lopetegui kepada Sevilla TV usai timnya tersingkir.“Untuk tertinggal 1-0 setelah jeda sulit diterima, namun tim ini terus percaya, bahkan ketika 2-0 dengan penalti lawan. Kami sedih dan kecewa. Aslinya saya meyakini hasil ini tidak pantas didapat. Kami ingin memberi fans kami sesuatu untuk dirayakan namun kami membawa pulang determinasi, karakter dan rasa bangga yang telah ditunjukkan tim ini.”Meski tereliminasi, Sevilla sekarang tidak terkalahkan di tujuh laga tandang terakhirnya di ajang Liga Champions, dengan rincian tiga kali menang dan empat kali imbang.