Ketum PSSI Mochamad Iriawan Puas Saksikan Perjuangan Timnas U-23

Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali lihat Stadion Madya
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali lihat Stadion Madya (Foto : )
Ketum PSSI Mochamad Iriawan puas saksikan perjuangan Timnas U-23. Skuat asuhan Shin Tae-yong meraih kemenangan di laga ujicoba perdana saat menghadapi PS TIRA Persikabo 2-0.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan Timnas U-23 Indonesia yang dipersiapan untuk tampil di SEA Games 2021 atas Tira Persikabo dengan skor 2-0. Laga uji coba perdana Timnas U-23 tersebut berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (6/6/2021).Skuat asuhan Shin Tae-yong akhirnya bisa menggelar pertandingan ujicoba setelah Polri mengeluarkan ijin keramaian untuk dua pertandingan ujicoba Timnas U-23. Namun PSSI harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut.Pertandingan ujicoba Timnas U-23 melawan ps tira Persikabo juga menandakan kembalinya sepak bola nasional yang vakum hampir setahun lamanya karena pandemi Covid-19. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 terpaksa dihentikan sejak Maret 2020 akibat pandemic Covid-19 tersebut."Alhamdulillah uji coba pertama Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Meski menang, permainan Timnas harus lebih ditingkatkan lagi pada uji coba selanjutnya," kata Iriawan.Setelah pertandingan melawan Tira Persikabo, Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan juara bertahan Liga 1 Bali United yang akan diselenggarakan pada Minggu (7/3/2021) malam di tempat yang sama di Stadion Madya, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.[caption id="attachment_444520" align="alignnone" width="900"]
Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi wakil ketum Iwan Budianto dan staff sudah mengecek Stadion Madya Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi wakil ketum Iwan Budianto dan staff sudah mengecek Stadion Madya sejak pagi hari mulai Jumat (5/3). (Foto : PSSI)[/caption]Sebelum laga uji coba melawan Tira Persikabo, Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi wakil ketum Iwan Budianto dan staff sudah mengecek Stadion Madya sejak pagi hari mulai Jumat (5/3). Mochamad Iriawan juga melakukan inspeksi persiapan panitia pertandingan (panpel) secara detail.Tidak sampai disini, pada sore harinya Ketum PSSI bersama Waketum Iwan Budianto dan Plt Sekjen Yunus Nusi kembali mengecek kesiapan Stadion Madya dan panpel pertandingan mendampingi Menpora Zainudin Amali."Terima kasih kepada bapak Menpora (Zainudin Amali) dan pihak kepolisian yang memberikan dukungan terhadap laga uji coba Timnas Indonesia. PSSI berkomitmen untuk menggelar pertandingan sesuai protokol kesehatan yang ketat, apalagi kami akan menggelar Piala Menpora dan kompetisi," tambah Iriawan.Pertandingan ujicoba ini menurut Mochamad Iriawan sangat penting karena Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan timnas U-23 untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Vietnam.