Manchester City vs Wolverhampton 4-1 Rekor Citizen Belum Terkalahkan

Manchester City vs Wolverhampton Wanderers 4-1 gol Gabriel Jesus
Manchester City vs Wolverhampton Wanderers 4-1 gol Gabriel Jesus (Foto : )
Manchester City vs Wolverhampton 4-1 Rekor Citizen belum terkalahkan. Manchester City sukses menghentikan perlawanan Wolverhampton Wanderers untuk menjauh dari kejaran Manchester United.
Manchester City menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan ke 27 lanjutan Liga Premier Rabu 3 Maret 2021 dini hari WIB. Manchester City masih begitu tangguh untuk Wolverhampton pada duel lanjutan Premier League 2020/21, yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris.Pasukan Josep Guardiola menang telak dengan skor 4-1 atas The Wolves. Empat gol kemenangan Man City diawali dengan bunuh diri bek lawan Dendoncker (15'). Kemudian Gabriel Jesus berhasil mencetak dua gol pada menit ke-80', dan 93'. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-90'.Sementara tim tamu the Wolves hanya bisa mencetak satu gol hiburan melalui aksi Coady di menit ke-61’. Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Manhester City di puncak klasemen sementara dengan 65 poin dari 27 pertandingan. Manchester City unggul jauh atas tim peringkat kedua Manchester United dengan selisih 15 gol.Sedangkan kekalahan ini bagi the Wolves terpaku di peringkat ke-12 dengan nilai 34 poin.
Babak Pertama Manchester City Vs Wolverhampton Tampil di kandang sendiri di Ettihad Stadion, Manchester, Inggris, skuad Manchester City memburu kemenangan guna memperlebar jarak dari kejaran Manchester United dan Leicester City yang berada di peringkat kedua dan ketiga.Pelatih Pep Guardiola meraymenurunkan trio striker Riyad Mahrez, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling di lini depan untuk memburu gold an menjebol gawang The Wolves. Mereka mendapat dukungan tiga gelandang serang Bernardo Silva, Rodri dan Kevin De Bruyne.Dengan komposisi seperti ini Manchester City langsung mendominasi pertandingan sejak kick off babak pertama dimulai. Dalam 10 menit pertama the Wolves praktis dipaksa bertahan dan menjaga kerapatan lini belakang mereka sebaik mungkin.Skuat asuhan pelatih Nuno Espirito Santo benar benar mendapat gempuran hebat dari Ryad Mahrez kevin de bruinne dan Gabriel Jesus. Nuno Espirito menumpuk 5 pemain gelandang di lapangan tengah untuk meredam serangan ganas Manchester City.Mereka bertugas memotong serangan Gabriel Jesus dan kawan kawan sejak lapangan tengah agar tiga bek yang diturunkan yaitu Romain Saiss, Conor Coady dan Leander Dendoncker bisa bertahan lebih baik untuk mengawal gawang Wolverhampton yang dikawal kipper Rui Patricio.Serangan-serangan Man City semakin intens, meski bek Joao Cancelo kali iniu tidak sering naik membantu serangan seperti sebelumnya, namun Ryad Mahrez beberapa kali mendapatkan ruang terbuka untuk melepaskan tembakan ke gawang The Wolves.Dominasi Man City akhirnya tidak mampu dibendung oleh barisan belakang The Wolves dan berbuah gol pertama di menit ke-15’. Riyad Mahrez mengirim umpan silang dari sisi kanan, bola mengarah ke Raheem Sterling, bek Dendoncker mencoba memotong laju bola tapi justru mendorong bola ke gawang sendiri. Dendoncker mencetak gol bunuh diri, Manchester City unggul 1-0 atas the Wolves.Gol ini membuat Man City bermain lebih tenang dalam membangun serangan. Sementara The Wolves tampak lebih berhati-hati untuk menyerang gawang Manchester City. Meski demikian The Wolves berhasil mematahkan setiap serangan tim tuan rumah.Pola permainan kedua tim tersebut bertahan sampai mendekati akhir babak pertama. Manchester City  sebenarnya mendapatkan kesempatan pada menit ke-44’.Bek Aymeric Laporte yang naik membantu serangan sempat mencetak gol dengan memanfaatkan operan Riyad Mahrez. Akan tapi gol Laporte langsung dianulir wasit karena offside. Babak pertama pun berakhir. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.[caption id="attachment_443164" align="alignnone" width="900"] Manchester City vs Wolverhampton Wanderers 4-1 Pasukan Josep Guardiola menang telak dengan skor 4-1 atas The Wolves. Empat gol kemenangan Man City diawali dengan bunuh diri bek lawan Dendoncker (15'). Kemudian Gabriel Jesus berhasil mencetak dua gol pada menit ke-80', dan 93'. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-90'. (Foto : Manchester City)[/caption] Babak Kedua Manchester City Vs Wolverhampton