AS Roma vs AC Milan 1-2 Motivasi Hebat Pioli Beri Kemenangan Rossoneri

AS Roma vs AC Milan 0-2 gol pinalti Ante Rebic
AS Roma vs AC Milan 0-2 gol pinalti Ante Rebic (Foto : )
AS Roma vs AC Milan 1-2 motivasi hebat Pioli beri kemenangan Rossoneri. AC Milan mengakhiri tren buruk dengan memetik kemenangan di kandang AS Roma sekaligus memangkas jarak dari Inter Milan.
Duel Seru antara tuan rumah AS Roma menjamu AC Milan dalam pertandingan pada pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2020-2021 digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (28/2/2021) malam waktu setempat, atau Senin dini hari WIB.Meski tampil di kandang lawan, I Rossoneri sukses menaklukkan tuan rumah AS Roma dengan skor tipis 2-1. Dua gol AC Milan masing-masing dicetak oleh Franck Kessie pada menit ke-43’ melalui tendangan penalti dan sepakan Ante Rebic menit ke-58’.Sementara satu gol balasan tuan rumah AS Roma dicetak oleh Jordan Veretout menit ke-50’. Dengan demikian Grande partita antara AS Roma vs AC Milan yang digelar di Stadion Olimpico pada Minggu (28/2/2021) malam waktu setempat atau Senin (1/3/2021) berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.AC Milan berhasil mengalahkan AS Roma pada laga pekan ke-24 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2020-2021. Tambahan 3 poin membuat Franck Kessie dan kawan kawan kembali memangkas selisih point dari pimpinan klasemens sementara Inter Milan menjadi 4 point.AC Milan kini mengoleksi 52 point dari 24 kali main, dengan catatan 16 kali menang 4 kali seri dan 4 kali kalah. Sementara Inter Milan bertengger di puncak klasemen dengan nilai 56 point dari 17 kali menang 5 kali seri dan hanya 2 kali kalah.
Babak Pertama AS Roma Vs AC Milan Pelatih AC Milan Stefano Pioli tetap memainkan pola menyerang menghadapi tuan rumah AS Roma di stadion Olympico Roma, Italia, Senin 1 Maret 2021 WIB.  AC Milan yang bermain agresif sejak awal kick off babak pertama mendapatkan peluang bagus enam menit selepas sepak mula, salah satunya melalui back-heel Zlatan Ibrahimovic, namun bola masih melebar dari gawang AS Roma.Sementara skuat asuhan Paulo Fonseca memainkan pola 3-4-2-1 dengan mengandalkan striker Borja Mayoral sebagai ujung tombak dengan dukungan dua gelandnag serang Lorenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan.Namun gempuran I Rossoneri yang dipimpin oleh striker senior Zlatan Ibrahimovic dengan dukungan 3 gelandang serang yaitu Ante Rebic, Hakan Calhanoglu dan Alexis Saelemaekers lebih tajam dan berbahaya.Serangan Milan nyaris membuat gawang pasukan Serigala Ibu Kota jebol pada menit ke-27’. Kali ini, sundulan bek Simon Kjaer yang membantu serangan digagalkan oleh mistar gawang Roma.AS Roma membalas gempuran Milan dengan serangan cepat berbahaya pada menit ke-29’. Gelandang Henrikh Mkhitaryan berhasil menggetarkan jala gawang AC Milan yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma, tetapi gol tak disahkan oleh wasit karena Mkhitaryan sudah dalam posisi offside.AC Milan makin gencar menekan pertahanan Roma yang dikawal 3 bek yaitu Gianluca Mancini, Bryan Cristante dan Federico Fazio. Ante Rebic mendpat kesempatan untuk melepaskan tembakan jarak dekat, namun bola masih bisa digagalkan oleh kiper Pau Lopez yang membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-35’.Satu menit kemudian, giliran lini belakang AC Milan yang harus berjibaku mengamankan pertahanan mereka. Fikayo Tomori dan Sandro Tonali melakukan doubel blok krusial untuk menggagalkan peluang Lorenzo Pellegrini.Rossoneri semakin aktif melancarkan serangan ke jantung pertahanan Roma. Empat menit sebelum waktu normal paruh pertama selesai, Federico Fazio melanggar Davide Calabria di dalam kotak terlarang dan wasit Marco Guida menunjuk titik putih.Sang pengadil sempat melihat tayangan ulang dengan bantuan VAR terlebih dahulu sebelum memberikan tendangan penalti untuk AC Milan. Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang emas untuk menjebol gawang Roma. Sepakan kaki kanan Kessie berhasil menaklukkan kiper Pau Lopez sekaligus membawa I Rossoneri unggul 1-0 atas AS Roma.Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.[caption id="attachment_442617" align="alignnone" width="900"] AS Roma vs AC Milan 1-2 Meski tampil di kandang lawan, I Rossoneri sukses menaklukkan tuan rumah AS Roma dengan skor tipis 2-1. Dua gol AC Milan masing-masing dicetak oleh Franck Kessie pada menit ke-43’ melalui tendangan penalti dan sepakan Ante Rebic menit ke-58’. (Foto : AC Milan)[/caption] Babak Kedua AS Roma Vs AC Milan