Eks PSM Makassar Leo Guntara Jadi Pemain Baru Ketiga Borneo FC

Leo Guntara direkrut Borneo FC dari PSM Makassar 1
Leo Guntara direkrut Borneo FC dari PSM Makassar 1 (Foto : )
Eks PSM Makassar Leo Guntara jadi pemain baru ketiga Borneo FC. Leo Guntara resmi merapat ke skuat Pesut Etam menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021 dan Piala Menpora 2021.
Borneo FC bergerak cepat dalam mengumpulkan pemain menghadapi turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021. Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein mengungkapkan kesepakatan dengan mantan pemain PSM Makassar tersebut dalam laman resminya.Borneo FC kembali mengumumkan rekrutan baru untuk musim 2021. Kali ini kesebelasan asal Samarinda tersebut mendapatkan tenaga pemain belakang PSM Makassar Leo Guntara. Sudah sejak musim lalu Borneo FC, mengincar Leo Guntara untuk didatangkan ke Samarinda.Leo merupakan pemain baru ketiga yang dikontrak Borneo FC pada musim 2021. Sebelumnya, Pesut Etam sudah merekrut Hendro Siswanto, dan Angga Saputro.Kedatangan Leo diharapkan mampu menambah kekuatan di lini belakang Borneo FC dalam mengarungi musim 2021. Eks bek PSM Makassar tersebut dijadwalkan gabung pada Jumat 26 Februari 2021."Kita sudah amankan jasa dari Leo Guntara untuk satu musim ke depan. Alhamdulilah semoga ini menjadikan Borneo FC semakin kuat ke depannya," kata presiden Borneo FC Nabil Husein, dikutip laman resmi klub.Nabil, menjelaskan pihaknya telah lama mengamati Leo Guntara sejak musim lalu. Hanya saja Borneo FC baru bisa menjalin kesepakatan dengan pesepakbola berusia 26 tahun tersebut di musim ini."Leo Guntara sebenernya juga sudah jadi incaran kita dari tahun kemarin, namun jodohnya kita baru dapat di tahun ini," ucap pria kelahiran 4 Juni 1994 tersebut.Dengan kedatangan Leo Guntara, pelatih Mario Gomez jelas mendapatkan tambahan bek kiri berkualitas yang sering membantu serangan. Lebih lanjut, Nabil Husein menyampaikan Leo bukan pembelian terakhir Borneo FC. Masih ada pemain lainnya yang bakal didatangkan untuk memperkuat skuad Mario Gomez tersebut."Apa ini yang terakhir Borneo FC mendatangkan pemain? Jelasnya tidak karena masih ada beberapa pemain yang masih dalam tahap pembicaraan serius dengan kita. Ditunggu saja," ujar Nabil Husein.Aksi Leo bersama Borneo FC bakal bisa dilihat saat turnamen Piala Menpora 2021 dilaksanakan. Dijadwalkan turnamen pramusim tersebut berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.[caption id="attachment_441005" align="alignnone" width="900"]
Borneo FC mendapatkan tenaga pemain belakang PSM Makassar Leo Guntara Borneo FC asal Samarinda mendapatkan tenaga pemain belakang PSM Makassar Leo Guntara yang sudah diincar sejak musim lalu. (Foto Leo Guntara)[/caption]Piala Menpora 2021 bakal diikuti seluruh kontestan Liga 1. Dari 18 klub Liga 1 tersebut dibagi ke dalam empat grup yang dilaksanakan di empat kota yakni Malang, Solo, Bandung, dan Sleman Yogjakarta.Sebelumnya, PSSI berencana mengikutsertakan 2 kesebelasan dari Liga 2 untuk menambah jumlah peserta menjadi 20 tim sehingga memudahkan pembagian ke 4 grup.Kedua tim Liga 2 tersebut adalah PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Namun setelah menggelar rapat virtual, Jumat (19/2) malam WIB, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk membatalkan partisipasi kedua klub Liga 2 tersebut.PSSI dan PT LIB, menjadikan turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, sebagai testcase atau ujicoba penerapan Prokes Covid-19 yang ketat sebagai gambaran kepada kepolisian untuk kompetisi musim 2021.Jika Protokol Kesehatan ketat sukses diterapkan selama ajang Piala Menpora 2021 tersebut, POLRI berjanji untuk mengeluarkan Surat Izin Keramaian untuk berlangsungnya Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.