Video Viral Rejeki Tak Terduga di Balik Musibah Banjir yang Terus Mengalir

Video Viral Rejeki Tak Terduga di Balik Musibah Banjir yang Terus Mengalir (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Video Viral Rejeki Tak Terduga di Balik Musibah Banjir yang Terus Mengalir (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Rejeki tak terduga di balik musibah banjir, tampaknya pas untuk menerangkan sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang tengah menjaring ikan di jalanan yang tergenang banjir, layaknya di sungai.
Salah satu akun yang membagian video itu adalah akun Instagram @kontributorjakarta, Minggu (21/2/2021).Tampak dalam video warga 'memanfaatkan' musibah banjir itu untuk mengais rejeki dengan jalan dan cara yang lain. Yakni menajring ikan di jalanan yang terendam banjir.Dalam unggahan videonya itu, admin akun menulis keterangan dengan:
"Sejumlah warga di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat menjaring ikan di jalan Arteri Lingkar Luar, Cengkareng Jakbar, Minggu 21/2 siang.Ikan jenis mujaer yang terjaring dan didapat disini." https://www.instagram.com/p/CLjVZl7nIXj/Di balik musibah banjir, sebagian orang memang ada yang iseng-iseng yang akhirnya berbuah keberuntungan secara ekonomi karena berhasil mendapat ikan hingga satu karung lebih.Sama dengan warga yang di Rawa Buaya, warga kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, juga mengalami nasib serupa. "Panen" ikan di balik musibah banjir."Biasanya kan kalau banjir banyak ikan dari Pemancingan Gala Tama keluar, terlepas. Saya coba aja iseng-iseng (menangkap) gitu," ujar Asnawi di Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021).Asnawi adalah warga asal kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, sebelumnya berhasil mendapatkan ikan mas sampai satu karung.Namun kali ini, ia hanya berhasil mendapatkan 5 (lima) ekor ikan mas lepas dari sebuah pemancingan, saat banjir mengepung Jalan TB. Simatupang, Sabtu (21/2) kemarin."Gede-gede nih lima ekor, kayaknya pemancingan ini, soalnya kalau di pemancingan itu ikan ngga ada yang kecil. Paling kecil aja satu kilo," jelasnya, seperti dikutip dari rri.co.id.Usai menemukan ikan-ikan tersebut, Asnawi pun membawa pulang semua hasil tangkapanya itu.