Jajaran Polres Jaksel Bekuk Penjambret Hp Bocah yang Viral di Media Sosial

Jajaran Polres Jakarta Selatan Bekuk 2 Penjambret Hp yang Viral di Media Sosial
Jajaran Polres Jakarta Selatan Bekuk 2 Penjambret Hp yang Viral di Media Sosial (Foto : )
Jajaran Polres Jakarta Selatan sukses meringkus 2 pelaku jambret yang viral di media sosial. Mereka menjambret telepon genggam milik bocah.
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengungkapkan, kedua pelaku berinisial nama AL (24) dan HAQ (27). Seorang di antara dari mereka merupakan residivis. Tim Buru Sergap atau Buser menangkap keduanya di lokasi yang berbeda.“Ada pelaku 2 orang, kasus ini agak viral ketika korban
mengupload di Instagram pada tanggal 16 Februari 2021, tapi perlu saya jelaskan peristiwa tanggal 14 Februari jam 15.30 wib,,” ujar Azis kepada para wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021).Ia menjelaskan, kedua pelaku ini mencari targetnya secara acak. Salah satu pelaku baru bebas dari penjara pada Desember tahun 2020.“Jadi selesai bebas, bulan Januari dia langsung beraksi. Sasaran anak kecil, yang jelas korban yang mudah dan lengah,” ujar AzisSejak Januari 2021 sampai ditangkap, para pelaku sudah beraksi di 5 tempat yang berada di Jakarta Selatan saat ini masih dikembangkan lagi oleh pihaknya apakah ada penambahan wilayah lainnya.“5 TKP itu Selatan semua, untuk TKP lain sedang kita kembangkan,” tutur AzisSebelumnya diberitakan, aksi pencurian kembali menyasar seorang bocah. Kali ini, peristiwa itu terjadi di Jalan Bayem, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (14/2/2021).Aksi penjambretan para pelaku terekam jelas di Closed Circuit Television (CCTV). Lalu diunggah pemilik akun Instagram @ndorobeii. Tampak dalam video yang diunggah, salah satu pelaku merampas telepon genggam milik korban. Pelaku lantas melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.Atas kejadian ini, polisi bertindak cepat melakukan penyelidikan. Kurang dari 24 jam, akun tersebut mengunggah kembali bahwa Kepolisian Metro Jakarta Selatan melalui Tim Unit 1 Kriminal Umum Polres Jakarta Selatan berhasil meringkus pelaku.Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah membenarkan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku jambret yang viral di media sosial.“Pelaku 2 orang, 1 tertangkap. Satu lagi akan segera ditangkap,” ujar Azis.