Peringatan 79 Tahun Kelompok Usaha Bakrie, Anindya Bakrie: Terus Inovatif dan Adaptif

anindya novyan bakrie
anindya novyan bakrie (Foto : )
Peringatan 79 tahun berdirinya Kelompok Usaha Bakrie hari ini digelar secara virtual. Direktur Utama PT Bakrie & Brothers, Anindya Novyan Bakrie mengatakan, Kelompok Usaha Bakrie harus terus inovatif dan adaptif dengan perubahan zaman yang cepat.
Direktur Utama PT Bakrie & Brothers, Anindya Bakrie, menyampaikan sambutan secara virtual dalam peringatan 79 tahun berdirinya Kelompok Usaha Bakrie, Rabu (10/2/2021) pagi.Menurutnya, sebagaimana biasa, setiap tahun Kelompok Usaha Bakrie melaksanakan acara doa dan tabur bunga di makam pendiri Kelompok Bakrie.Guna menghindari penyebaran wabah Covid-19 dan larangan berkumpul dalam jumlah banyak, maka untuk tahun ini peringatan digelar secara virtual.Anindya mengatakan, sudah 79 tahun usia Kelompok Usaha Bakrie. Ini merupakan perjalanan panjang adalah sebuah pencapaian khusus bagi kelompok usaha di Indonesia."Tidak hanya bertahan dalam berbagai krisis, namun Kelompok Usaha Bakrie Alhamdulillah terus tumbuh mengembangkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam berbisnis," katanya.

Revolusi Digital

Dikatakan, selama pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih, perekonomian banyak negara di dunia, termasuk Indonesia tumbuh negatif pada 2020.Selain itu perubahan juga terjadi berkat revolusi digital yang melahirkan teknologi-teknologi baru yang berpotensi disruptif pada proses bisnis. Tentu semua ini demi pelayanan dan produk yang lebih baik kepada pelanggan.Menurut Anindya, hampir semua sektor bisnis terdampak hal tersebut. Mulai dari kondisi ekonomi yang tak pasti, regulasi-regulasi  baru, perubahan perilaku konsumen dan munculnya pertumbuhan baru dan kompetisi dan kompetisi non tradisional.Anindya menyebut di Indonesia ada dua faktor pengubah permainan atau game changer yang mempengaruhi ekonomi Indonesia pada 2021 dan seterusnya. Pertama adalah vaksinasi, dan kedua adalah turunan dari UU Cipta Kerja."Dua game changer