Jonatan Christie Dicoret dari Dua Seri Eropa Karena Prestasinya Turun

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Foto : )
Jonatan Christie dicoret dari dua seri Eropa karena prestasinya turun. Hasil evaluasi 3 seri BWF Super Series di Bangkok Thailand Januari 2021 membuat Jonathan Christie dicoret dari Seri Eropa.
Ketua Umum PP PBSI Surya Agung Saputra dengan tegas meminta Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky untuk melakukan evaluasi yang diraih para pebulutangkis Pelatnas PBSI Cipayung dari hasil 3 seri Asia yang digelar di Bangkok Thailand.Pasalnya para pebulutangkis Indonesia hanya meraih 1 gelar dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Yonex Thailand Open 2021. Sementara di dua turnamen BWF Super Series berikutnya yaitu Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Final, tidak satupun pebulutangkis Indonesia yang berhasil membawa pulang gelar juara.Sebaliknya banyak pemain yang penampilannya sangat buruk dan kalah di babak pertama. Untuk itu PP PBSI memutuskan menarik tunggal putra Jonatan Christie dari dua turnamen bulutangkis seri Eropa, yakni Swiss Open dan German Open, yang akan digelar Maret mendatang.Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, keputusan mencoret pemain yang akrab disapa Jojo ini ada kaitannya dengan penurunan performa setelah tampil dalam dua turnamen Leg Asia di Thailand, Januari 2021 lalu.“Kemarin melihat penampilan Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik. Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tutur Rionny dalam laman resmi PBSI, Jumat.Pelatih tunggal putra Hendry Saputra juga menilai Jonatan belum siap kembali berkompetisi. Jonatan, diminta berlatih kembali sebelum turun dalam turnamen berikutnya.“Jojo biarkan dia berlatih dulu, sampai dia siap untuk dikirim ke turnamen selanjutnya," ujar Hendry.Selain Jonatan, PBSI juga menarik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani. Penarikan dilakukan berkaitan dengan daftar tunggu pemain pada dua turnamen di Eropa di mana posisi keduanya terlalu jauh untuk mendapat kesempatan bertanding.“Untuk Putri KW dan Chico itu daftar tunggunya terlalu jauh. Chico berada pada urutan 17, sementara Putri KW urutan 40-an. Kita tidak mau ambil risiko kalau mereka berangkat dan tidak mendapat kesempatan bertanding, sayang waktunya. Lebih baik mereka berlatih dulu di sini, mempersiapkan dirinya untuk turnamen berikutnya," kata Rionny.Setelah melakoni dua turnamen Leg Asia di Thailand, tim bulu tangkis Indonesia akan kembali tampil pada kejuaraan bulu tangkis seri Eropa yang juga kualifikasi Olimpiade Tokyo.Swiss Open bakal menjadi laga pembuka yang digelar 2-7 Maret diikuti German Open pada 9-14 Maret. Kedua turnamen termasuk kategori Super 300.
Berikut Daftar Pemain Pelatnas PBSI Pada Swiss Open Dan German Open:Swiss Open:Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito  Tunggal Putri: