PB PBSI Siapkan Atlet Olimpiade 2020 Tokyo Lewat Simulasi Tanding

PB PBSI Gelar Simulasi Tanding Jelang Olimpiade 2020 Tokyo
PB PBSI Gelar Simulasi Tanding Jelang Olimpiade 2020 Tokyo (Foto : )
Masuk dalam rangkaian persiapan jelang Olimpiade 2020 Tokyo, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar laga Simulasi Olimpiade Tokyo mulai hari ini (16/6) sampai esok (17/6).
Simulasi diadakan di markas besar PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Sebanyak 10 laga akan berlangsung selama dua hari mulai pukul 13.30 WIB.Seluruh tim Olimpiade yang terdiri dari tujuh wakil dan 11 pemain dipastikan turun dalam laga simulasi yang menggunakan format satu kali bertanding ini."Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa PBSI akan mengadakan simulasi sebagai ajang pemanasan menjelang Olimpiade nanti," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI saat ditemui di pelatnas hari Selasa (15/6/2021) siang."Di simulasi ini mereka hanya bermain satu kali saja karena ada hal yang harus dijaga termasuk meminimalisir resiko cedera. Selain itu, minggu depan mereka sudah masuk dalam
training center. Jadi kami mau mereka tetap dalam kondisi yang prima," jelasnya.Adapun pemainnya adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti.  Lawan mereka adalah rekan sesama pelatnas."Saya juga sudah berdiskusi dengan para pelatih bahwa pemain yang dipilih menjadi lawan ini setidaknya bisa mengimbangi permainan skuad Olimpiade. Semoga nanti pertandingannya bisa berjalan seru dan sesuai keinginan," ucap Rionny.Rionny juga berharap dalam simulasi ini, semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik."Saya berharap tim Olimpiade bisa menang semua. Tapi bukan hanya menang ya namun bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang mereka punya. Ini penting sebagai bahan evaluasi pelatih ke depan," terang Rionny.Ternyata simulasi ini juga bisa mengasah mental para pemain muda."Untuk pemain muda juga saya pesan untuk tidak gentar, buktikan mereka bisa bersaing dengan seniornya. Ini juga sekalian penilaian untuk mereka," sambungnya.Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 PB PBSI ini dapat disaksikan langsung melalui kanal YouTube PBSI, Badminton Indonesia, secara gratis.