Lima Tim yang Bersaing Dengan Bayern Munchen di Piala Dunia antar Klub FIFA

FIFA Club World Cup Qatar 2021 Trophy
FIFA Club World Cup Qatar 2021 Trophy (Foto : )
Lima tim yang bersaing dengan Bayern Munchen di Piala Dunia antar Klub FIFA. Juara Liga Champions Eropa Bayern Munchen bersaing menghadapi juara juara Confederasi anggota FIFA di FIFA Club World Cup 2021.
Juara Liga Champions Eropa Bayern Munich terbang ke Qatar untuk mengikuti FIFA Club Word Cup atau Piala Dunia Antar-Klub FIFA 2020. Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia antar Klub FIFA yang diundur pelaksanaannya dari jadwal normal Desember menjadi Februari karena Pandemi Covid-19.Qatar ditunjuk sebagai penyelenggara Piala Dunia antar Klub FIFA yang akan diselenggarakan mulai Kamis 4 Februari hingga Jum’at 12 Februari 2021.  Bayern Munich terbang ke Qatar pekan ini untuk mengikuti turnamen antar juara yaitu Piala Dunia antar Klub FIFA. Bayern Munchen diunggulkan untuk meraih trophy Piala Dunia antar Klub musim ini.Juara Liga Jerman dan Liga Champions Eropa ini diunggulkan untuk merebut gelar FIFA Club World Cup 2021. Mereka berstatus sebagai wakil Eropa di turnamen yang diikuti enam tim tersebut.Berikut Lima Tim yang bersaing dengan Bayern Munchendi Piala Dunia antar Klub FIFA. 5 kontestan dan calon lawan yang akan bersaing dengan Bayern Munchen di FIFA Club World Cup Qatar 2021,  mengusung ambisi dan harapan untuk mengakhiri dominasi Eropa dalam tujuh tahun terakhir di kompetisi ini.
  1. Palmeiras - Brasil
Palmeiras Juara Liga Brasil ini merupakan juara kompetisi klub elit antar klub Amerika Selatan yaitu Piala Libertadores. Palmeiras merupakan ancaman paling serius bagi Bayern Munich di FIFA Club World Cup yang digelar di Qatar. Palmeiras sebagai juara Liga Brasil memiliki para pemain handal yang mampu mengatasi permainan klub klub Eropa.Dari empat penyelenggaraan Piala Dunia antar Klub yang tidak dimenangkan oleh tim dari Eropa, keempat penghargaan tersebut terbang ke Brasil. Corinthias menjadi juara pada edisi 2000 dan 2012, Sao Paulo pada 2005, dan Internacional pada 2006.Palmeiras merupakan klub paling sukses di Brasil dengan sepuluh gelar nasional. Mereka memenangi trofi Piala Libertadores untuk kedua kalinya pada akhir pekan silam. Palmeiras berhasil mengalahkan Santos dengan skor 1-0. Satu satunya gol kemenangan Palmeiras atas Santos dicetak oleh Breno Lopes pada menit kesembilan tambahan waktu.Palmeirah saat ini diperkuat oleh Luiz Adriano, mantan bintang Shakhtar Donetsk yang kembali ke Brasil pada 2019. Adriano pulang ke negaranya setelah satu dekade berkarier di Eropa. Adriano pertama kali dilirik klub Ukraina itu setelah tampil gemilang saat berseragam Internacional pada Piala Dunia Antara Klub 2006. Saat itu klub Internacional asal Porto Alegre tersebut menang 2-1 atas Barcelona di final.Palmeiras juga memiliki gelandang serba bisa Gabriel Menino. Pemain ini juga biasa ditempatkan sebagai bek kanan jika dibutuhkan. Gabriel memiliki kemampuan diatas rata rata sehingga banyak menarik minat klub klub dari Eropa. Mereka menunggu aksi Gabriel Menino di Piala Dunia antar klub kali ini.Selain Gabriel, klub-klub raksasa benua biru juga dilaporkan tertarik kepada penyerang 18 tahun milik Palmeiras. Striker muda Gabriel Veron merupakan nama lain yang disebut-sebut diminati klub-klub Eropa. Gabriel diharapkan tampil di semifinal Piala Dunia Antar Klub saat Palmeiras menunggu calon lawannya. Pasalnya Gabriel Veron absen di final Piala Libertadores karena cidera.
  1. Al Ahly - Mesir
Klub raksasa Mesir itu memenangkan gelar Liga Champions Afrika kesembilan kalinya tahun lalu. Al Ahly berhasil menaklukkan rival sesama klub asal Mesir Kairo Zamalek pada final pertama yang mempertemukan dua tim dari negara yang sama.Pelatih asal Afrika Selatan Pitso Mosimane menjadi pelatih ketiga yang memenangkan turnamen Liga Champions Afrika dengan dua klub. Sebelumnya Pitso Mosimane mengantarkan klub Mamelodi Sundowns menjadi juara Liga Champions Afrika pada 2016.Al Ahly hanya kemasukan delapan gol dari 34 pertandingan untuk meraih gelar Liga Mesir kelima mereka secara beruntun. AL Ahly juga sukses menjuarai Piala Mesir melalui adu penalti pada Desember.Mereka akan tampil di Piala Dunia Klub untuk keenam kalinya. Pencapaian terbaik Al Ahly adalah finis di posisi ketiga 15 tahun silam, ketika itu mereka dikalahkan oleh Internacional pada fase semifinal. Internacional akhirnya tampil sebagai juara FIFA Club World Cup.Pemain bintang yang dimiliki oleh Al Ahly adalah Mohamed Magdy. Pemain ini berhasil mencetak gol penentu kemenanganl Al Ahly ke gawang Zamalek. Gol Mohamed Magdy memastikan tiket Al Ahly ke putaran Final Piala Dunia antar Klub FIFA di Qatar. Mohamed Magdy merupakan satu dari beberapa pemain timnas Mesir yang ada di skuat mereka. 
  1. Ulsan Hyundai - Korea Selatan