HUT Ke-3 Alumni Universitas Pancasila Gelar Gowes Bareng di Sentul

HUT Ke-3 Alumni Universitas Pancasila Gelar Gowes Bareng di Sentul(ANTV| Foto: Muhammad Syahrisyad)
HUT Ke-3 Alumni Universitas Pancasila Gelar Gowes Bareng di Sentul(ANTV| Foto: Muhammad Syahrisyad) (Foto : )
Dalam rangka memperingati HUT Pancasila University Alumni Community yang ke-3, Pancasila University Fun Bike mengajak gowezer sesama Alumni Universitas Pancasila dan para gowezer untuk bergowes bareng.
Bersepeda merupakan sarana yang paling efektif untuk berolahraga dan rekreasi, seperti yang biasa dilakukan oleh komunitas sepeda yang ada di tanah air. Pancasila University Alumni Community Fun Bike menggelar kegiatan rutin gowesnya dengan rute tikum finish di Sanctuary Sentul, Minggu (31/1/2021).Bersepeda saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat, disamping olahraga lari. Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang jatuh setiap akhir pekan dimanfaatkan banyak pengendara sepeda maupun komunitas sepeda untuk berkumpul menyalurkan hobi mereka atau sebagai ajang silaturahim.Pancasila University Fun Bike bersama gowezer sesama Alumni Universitas Pancasila dan para gowezer bergowes bareng sekaligus memperingati HUT
Pancasila Univetsity Alumni Community . Walaupun sempat diguyur hujan, Gowezer yang hadir bergowes santai dengan menikmati alam penggunungan serta menghirup udara segar di kawasn Sentul, Bogor, Jawa Barat.Tak kalah Menariknya, acara puncak hut ke-3 Pancasila University Alumni Community yang diawali dengan pembacaan doa serta pemotongan tumpeng ini memiliki berbagai kemeriahan acara. Terdapat hiburan musisi organ tunggal yang menghibur serta berbagai doorprize atau hadiah hadiah menarik.“Jadi, selain bisa gowes keliling gowezer yang hadir juga berfoto-foto dengan latar beragam alam pegunungan yang asri di sentul. Acara gowes ini digelar panitia pada hari Minggu (31/1/2021) mulai pukul 07.00-12.00 WIB,” papar Ketua Komunitas Sepeda Alumni Universitas Pancasila, Ezwardi Edo.Titik start hingga finish dimulai pukul 08.00-09.00 WIB yang seharusnya start pada pukul 07.30 namun mundur 30 menit dikarenakan sempat hujan. Medan yang dilaluipun sangat beragam mulai dari tanjakan ekstrim, turunan dan jalan datar yang sangat panjang, hingga ke danau Teratai Sentul.Meskipun melalui medan yang beragam dan para gowezer yang terlihat lelah, namun juga merasakan bahagia, karena selain dapat memelihara kesehatan juga dapat menikmati pemandangan indah di sepanjang rute tersebut.[caption id="attachment_432172" align="alignnone" width="1280"] HUT Ke-3 Alumni Universitas Pancasila Gelar Gowes Bareng di Sentul(ANTV| Foto: Muhammad Syahrisyad) HUT Ke-3 Alumni Universitas Pancasila Gelar Gowes Bareng di Sentul(ANTV| Foto: Muhammad Syahrisyad)[/caption]“Agenda gowes bareng ini akan rutin diselenggarakan setiap satu bulan sekali. Jumlah anggota kita ada tujuh puluh enam orang kurang lebihnya,” ujar Ezwardi Edo. Ketua Komunitas Sepeda Alumni Universitas Pancasila, Ezwardi Edo juga berharap, selain bikin badan sehat, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun menjadi riang.“Kalau kamu perhatikan orang yang mengayuh pedal di jalanan, ekspresi wajahnya terlihat bahagia, seolah hidup tanpa beban. Contoh sederhananya bebas dari kemacetan yang setiap hari membuat stres para pengendara motor dan mobil,” pungkasnya.Selain Komunitas Sepeda, Alumni Universitas Pancasila juga memiliki berbagai komunitas yang tergabung dalam Komunitas Alumni Universitas Pancasila (KAUP).“keluarga komunitas selain dari sepeda, ada bowling, jalan santai, lari, panahan, bulu tangkis, panahan, menembak, dan kuliner, diantaranya itu”ujar Larry Mucharam Ketua Komunitas Alumni Universitas Pancasila (KAUP).[caption id="attachment_432170" align="alignnone" width="1280"] HUT Ke-3 Alumni Universitas Pancasila Gelar Gowes Bareng di Sentul(ANTV| Foto: Muhammad Syahrisyad)