Derby Della Madonina Warnai Perempat Final Coppa Italia 2020-2021

Ibrahimovic derby Della Madonina Inter vs Milan
Ibrahimovic derby Della Madonina Inter vs Milan (Foto : )
Derby della Madonina warnai perempat final Coppa Italia 2020-2021. Duel klasik antara dua tim satu kota, Internasionale Milan vs AC Milan bakal terjadi pada perempat final Coppa Italia 2020-2021.
Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola antara dua klub sepak bola terkemuka di Milan Italia yaitu, A.C. Milan dan Inter Milan. Kini Derby della Madonina kembali terjadi pada perempat final Coppa Italia bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.Duel Internasionale Milan vs AC Milan pada musim ini sudah sekali bertemu di pentas Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia. Hasilnya, AC Milan mampu mengalahkan Inter dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan giornata ke-4 Serie A 2020-2021, yang digelar di Giuseppe Meazza, 17 Oktober 2020.Saat itu, dua gol Zlatan Ibrahimovic hanya bisa dibalas sekali oleh Inter Milan melalui aksi Romelu Lukaku. Kini Inter Milan mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan dari AC Milan pada laga bertajuk Derby della Madonnina di ajang Coppa Italia ini. Inter akan menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza, Milan Italia.Derby della Madonina kali ini layaknya pertemuan kedua tim di Serie A. Pertandingan antara Inter vs AC Milan di Coppa Italia juga menyajikan sejumlah fakta menarik yang perlu disimak. Berikut fakta menarik menjelang laga Inter Milan vs AC Milan pada perempat final Coppa Italia 2020-2021.
  1. Head-to-head Inter vs AC Milan di Coppa Italia Mengutip Transfermarkt, Inter Milan dan AC Milan sudah 24 kali berjumpa di ajang Coppa Italia.
Dari 24 kali pertemuan tersebut, Milan unggul dengan 10 kemenangan berbanding 7 milik Inter. Sementara, 7 sisanya berakhir imbang. Rossoneri juga unggul dalam hal agresivitas gol atas Nerazurri dengan perbandingan(33-22).
  1. Pencetak gol terbanyak dalam Derby della Madonina masih dipegang oleh striker legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko. Sheva hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain tersubur Derby della Madonnina di ajang Coppa Italia dengan koleksi 14 gol.
  2. Pertemuan terakhir kali AC Milan dan Inter Milan dalam bentrok di Coppa Italia adalah pada perempat final musim 2017-2018. Pada pertandingan tersebut, I Rossoneri berhasil menaklukkan I Nerazzurri dengan skor tipis lewat gol Patrick Cutrone menit ke-104 babak extra time.
  3. Koleksi gelar Inter Milan lebih banyak dari AC Milan di Coppa Italia. Inter Milan mengoleksi 7 trofi Coppa Italia, mengungguli AC Milan yang mengoleksi 5 trofi. Kali terakhir Inter menjuarai Coppa Italia terjadi pada musim 2010-2011, sementara AC Milan terakhir juara Coppa Italia pada 2002-2003.
  4. Rekor pertemuan Conte vs Pioli di ajang Coppa Italia. Antonio Conte dan Stefano Pioli baru sekali bertemu di pentas Coppa Italia yaitu pada babak 16 besar musim 2011-2012. Pada saat itu Conte masih membesut Juventus. Sementara Pioli menukangi Bologna. Juventus besutan Conte berhasil mengalahkan Bologna yang diasuh Steffano Pioli dengan skor 2-1.
  5. Pencetak gol terbanyak Derby della Madonina. Pemegang rekor pencetak gol terbanyak di laga Derby della Madonina ini masih belum bisa tergeser. Legenda Milan, Andriy Shevchenko telah mencatat 14 gol di laga derby della Madonina. Rekor Shevchenko selama bertahun-tahun masih belum bisa dipecahkan.
Di peringkat kedua ada Giuseppe Meazza yang mencetak 13 gol di Derby della Madonnina. Raihan gol Meazza cukup unik yaitu 12 gol dicetak saat bersama Inter dan satu gol lainnya disumbangkan saat membela AC Milan.Satu-satunya pemain aktif di daftar 10 besar adalah striker gaek AC Milan Zlatan Ibrahimovic asal Swedia. Ibra sudah mencetak 9 gol dalam Derby Milan, dengan rincian 2 gol bersama Inter dan 7 gol lainnya bersama Milan.Namun perjuangan Ibra untuk memecahkan rekor Shevchenko cukup sulit karena dia masih terpaut lima gol dari pemain asal Ukraina tersebut.