Keluar dari Super Junior Sejak 2009, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Kim Ki Bum

12 Tahun Keluar Dari Super Junior, Ternyata Inilah Alasan Sebenarnya Kim Ki Bum
12 Tahun Keluar Dari Super Junior, Ternyata Inilah Alasan Sebenarnya Kim Ki Bum (Foto : )
Kim Ki Bum akhirnya mengungkapkan alasannya setelah meninggalkan grup Super Junior sejak tahun 2009 lalu namanya menghilang dari dunia hiburan Korea Selatan sejak saat itu.
Sesuatu yang tidak pernah diketahui publik bahkan ELF (sebutan fans Super Junior), adalah alasan Kim Ki Bum hengkang dari grup pada 2009.Setelah itu, selama 12 tahun Ki Bum memilih bungkam dan tenggelam dari industri hiburan Korea Selatan. Dan teka teki yang membuat Ki Bum mundur akhirnya terungkap di segmen YouTube Yangban Kim Kibum milik Kibum.Dalam vlog tersebut, Heechul dan Kim Ki Bum melakukan percakapan
one on one ​​sembari minum alkohol. Dengan kehadiran Heechul, Kim Ki Bum dengan jujur ​​mengungkapkan alasan sebenarnya kepergiannya dari grup.Bahkan Heechul yang penasaran dengan alasannya sempat bertanya pada rekannya itu. "Apakah para member mem-bully mu? Apakah kamu diganggu?" tanya kekasih Momo TWICE itu bernada penasaran, melansir allkpop.com.Ki Bum kemudian menjawab dengan jujur. Ia mengaku, saat itu sangat tidak percaya diri dengan kemampuannya bernyanyi.“Saat itu, rasanya aku ingin mati saja. Itu sangat memalukan. Aku bahkan meminta mereka (SM Entertainment) untuk menghapus semua vokalku pada lagu-lagu Super Junior. Dan kemudian, aku tak lagi mendapat giliran bernyanyi,” kata Kim Ki Bum.Kondisi itu, menurut aktor I Love Lee Tae Ri tersebut, membuatnya mengajukan diri untuk meninggalkan Super Junior.“Aku hanya ingin fokus berakting. Saat itu, ada kenangan baik dan buruk,” ujarnya.Dalam pembicaraan itu, Heechul juga mengungkapkan bahwa dia dan Kim Ki Bum seharusnya meninggalkan Super Junior bersamaan, pada 2005.Namun kala itu, popularitas Super Junior sedang naik daun dan mereka menunda untuk keluar.