Ledakan Dahsyat Menguncang Kota Madrid, Spanyol, Ini Bangunan yang Hancur

Ledakan Dahsyat Menguncang Kota Madrid, Spanyol, Ini Bangunan yang Hancur (Foto Tangkap Layar Video Twitter)
Ledakan Dahsyat Menguncang Kota Madrid, Spanyol, Ini Bangunan yang Hancur (Foto Tangkap Layar Video Twitter) (Foto : )

Suara ledakan dahsyat terdengar di Ibu Kota Spanyol, Madrid, pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat. Terlihat juga kepulan asap di sekitar lokasi kejadian. Seperti dikutip dari Reuters, dua orang saksi mengatakan suara ledakan terdengar itu cukup keras. Namun, belum diketahui secara pasti dari mana asal suara ledakan itu.

Sementara media lokal La Sexta TV menyebut suara ledakan itu diduga berasal dari kebocoran gas. Tetapi, para pejabat belum memberikan konfirmasi. Selain itu, layanan darurat Madrid juga belum bisa memastikan sumber dari ledakan itu. Ledakan tersebut telah merusak setengah dari bagian gedung yang ternyata menjadi pusat pelatihan bagi pendeta, kegiatan amal untuk para gelandangan, dan panti jompo.

Sementara dilansir dari laman DW.com, asap terlihat membumbung dari seluruh penjuru kota. Seorang saksi mengaku merasakan getaran seperti bom. "Kami tidak tahu dari mana suara itu berasal, kami semua mengira itu dari sekolah. Kami menaiki tangga ke puncak gedung kami," kata penduduk lokal Leire Reparaz. "Dan kami dapat melihat struktur bangunan dan banyak asap abu-abu," tambahnya Petugas pemadam kebakaran, polisi dan petugas darurat khusus yang berada di lokasi serta penduduk di dekatnya dievakuasi dari daerah tersebut.

Polisi memastikan ada beberapa korban luka. Kemudian satu orang dilaporkan masih belum ditemukan. Seorang saksi lainnya mengaku melihat sesosok tubuh terbaring di tanah. Dari ekaman video dan foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat asap tebal mengepul dari gedung tersebut, hingga menyelimuti salah satu wilayah terpadat di Madrid tersebut. Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi apa penyebab dari ledakan yang mengguncang ibu kota Spanyol itu.