Arie Untung Ungkap Capt Afwan, Sriwijaya Air SJ 182 Adalah Kakak Kelasnya

Arie Untung Ungkap Capt Afwan, Sriwijaya Air SJ 182 Adalah Kakak Kelasnya (Foto Instagram))
Arie Untung Ungkap Capt Afwan, Sriwijaya Air SJ 182 Adalah Kakak Kelasnya (Foto Instagram)) (Foto : )
Mantan selebriti Arie Untung turut berduka atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta ke Pontianak, Sabtu (9/1/2021).
Ternyata pilot pesawat Sriwijaya Air yang jatuh itu adalah kakak kelas Arie Untung. Mereka bersekolah di SMAN 38 Jakarta."Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah-kisah baik mengenai beliau," tulis Arie Untung pada Minggu (10/1/2021).Dalam unggahan itu, dia turut menyertakan foto dari Kapten Afwan. Dia bilang bahwa beliau sosok yang sabar dan rajin beribadah."Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustaz, orangnya sabar banget. Selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain sholat. Anaknya pun di sekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong," lanjutnya.Status WhatsApp terakhir pilot Sriwijaya Air yang jatuh itu juga berisi kebaikan."Silakan digeser kabarnya status terakhir WA-nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang," ujar Arie Untung.Di situ, dia menyinggung soal salat dan surga."Setinggi Apapun Aku Terbang, Tidak Akan Mencapai Surga Bila Tidak Salat Tepat Waktu," bunyi status WhatsApp Kapten Afwan sebelum terbang.https://www.instagram.com/p/CJ2a4hwsbQR/Sementara itu, dalam tulisan
Alex Abu Usaid  di akun Facebooknya, menyebutkan bahwa kapten Afwan adalah seorang salafiyyin yang Ta'at.Berikut beberapa data dan fakta yang dirangkumnya.1. Beliau adalah ahlussunnah as salafushalih / salafiyyin dan anak beliau sekolah di salah satu mahad sunnah di Bogor.2. Beliau adalah "Urang Awak" alias orang Padang. Beliau merupakan warga Nagari Sungai Jambu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).3. Menurut istrinya selama 15 tahun belakangan baru kali ini Uda Afwan pergi tergesa-gesa dan memakai baju yang tidak disetrika.4. Beliau sempat meminta maaf kepada anak-anak dan keluarganya.5. Tidak seperti biasanya begitu tiba di bandara pada sabtu (9/1) Kapten Afwan langsung video call kepada anak-anaknya.7. Beliau adalah orang yang taat beragama dan rendah hati.8. Beliau terkenal sangat dermawan dan rajin sedekah serta sering membantu sesama9. Jika melihat pramugari beliau menundukkan kepalanya10. Jika lagi tidak terbang kebiasaan beliau di rumah setiap pagi selalu mendengarkan lantunan ayat suci alquran. Dan sering memberikan tausiyah kepada keluarga.11. Pilot yang identik dengan peci putih ini adalah orang yang sangat memperhatikan shalat. Bahkan beliau tidak bersedia terbang di hari jumat. Karena beliau tidak mau ketinggalan shalat jumat meski sekali saja.12. Disampaikan pemilik akun twitter Agung Rahmadi "Waktu itu beliau Capt Afwan meminjam charger di saat aku tertidur di malam hari. Dan menuliskan sebuah surat mengingatkanku jangan lupa salat subuh,"13. Kapten Afwan sering buru-buru turun pesawat untuk mengejar waktu shalat.