Ponpes Al Mukmin Ngruki Sepi, Tak Ada Persiapan Sambut Kepulangan Abu Bakar Baasyir

Suasana PondoPonpes Al Mukmin Ngruki Sepi, Tak Ada Persiapan Sambut Abu Bakar Baasyir k Pesantren Ngruki, Kamis 7 Januari 2021 malam. (ANTV Effendy Rois).
Suasana PondoPonpes Al Mukmin Ngruki Sepi, Tak Ada Persiapan Sambut Abu Bakar Baasyir k Pesantren Ngruki, Kamis 7 Januari 2021 malam. (ANTV Effendy Rois). (Foto : )
Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, malam ini, terlihat sepi menjelang kepulangan Abu Bakar Baasyir, besok, Jumat (7/1/2021).
Berdasarkan pantaun ANTVklik pada Kamis (7/1/2021) malam, tak terlihat adanya kegiatan persiapan di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, untuk menyambut kepulangan Abu Bakar Baasyir (ABB), besok, Jumat (7/1/2021).Hanya sejumlah orang petugas piket dan beberapa anggota keluarga yang lalu lalang di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Selain itu, terlihat juga polisi dari Polsek Grogol datang hilir mudik ke Pondok ini untuk memonitor situasi.Sebelumnya, keluarga bersama tim kuasa hukum sudah tiba di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2021), untuk mengurus proses administrasi kepulangan Baasyir.Diketahui, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menyatakan Abu Bakar Baasyir akan bebas murni pada Jumat (8/1/2021) besok dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi mengatakan, pembebasan Baasyir itu dipastikan telah sesuai prosedur. Menurut dia, Baasyir telah menjalani vonis 15 tahun dikurangi remisi sebanyak 55 bulan.