Ini 5 Jadwal Ujicoba Timnas U-19 Selama Pemusatan Latihan di Spanyol

Pemain Timnas U-19 latihan di Spanyol
Pemain Timnas U-19 latihan di Spanyol (Foto : )
Ini 5 Jadwal Ujicoba Timnas U-19 selama pemusatan latihan di Spanyol. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan para pemain Timnas U-19 akan menjalani 5 kali uji coba selama TC di Spanyol.
Para pemain Tim nasional Indonesia U-19 saat ini sudah mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan yang pelaksanaannya diundur menjadi bulan Maret 2021 mendatang.Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa selama menjalani pemusatan latihan di Tarragona, Spanyol, para pemain Timnas U-19 juga akan melakoni pertandingan uji coba, selain latihan keras 3 kali sehari."Kami sudah mendapatkan info bahwa Timnas U-19 akan melawan sejumlah klub di Spanyol dan tim Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi Timnas U-19," kata Iriawan.Dengan adanya lawan lawan yang sebanding atau lebih tangguh daripada Timnas U-19, diharapkan Komang Teguh dan kawan kawan bisa memetik pelajaran berharga dan menimba ilmu dari lawan lawannya.Saddam Gaffar dan kolega bisa belajar bagaimana cara membobol pertahanan lawan yang lebih kuat dan tangguh. Sementara di lini belakang, menjadi tugas Rizky Ridho dan Elkan Baggott untuk membangun pertahanan Garuda yang kokoh dan kuat, sehingga tidak bisa dibobol oleh para penyerang lawan.“TC di Spanyol, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal Timnas U-23 maupun Timnas senior nantinya," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.[caption id="attachment_419780" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 latihan perdana di Stadion di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol Para pemain Timnas U-19 menjalani latihan perdana dalam pemusatan latihan di Stadion di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol. (Foto : PSSI)[/caption]Pada pekan ini, David Maulana dan kawan-kawan terus mengasah kemampuan dengan berlatih keras di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. Latihan untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto, karena Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong masih berada di Jakarta.Shin Tae-yong masih memimpin latihan para pemain Timnas U-23 yang disiapkan untuk tampil di SEA Games  2021 Jakarta. Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada tanggal 2 Januari 2021 mendatang. Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menangani para pemain Timnas U-23 dan ingin melihat langsung kemampuan mereka selama persiapan SEA Games 2021 di Jakarta hingga 31 Desember 2020 mendatang.Sementara itu para pemain Timnas U-19 yang menjalani pemusatan latihan tahap ketiga di Spanyol kini focus untuk menghadapi putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekhistan Maret 2021. Pada ajang Piala Asia U-19 tersebut, hasil undian menempatkan Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.Para pemain Timnas U-19 saat ini tidak lagi diproyeksikan untuk menjadi cikal bakal Timnas U-20 yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 DI Indonesia tahun depan. Pasalnya FIFA secara resmi mengumumkan membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia karena Covid-19 masih tinggi.Sebagai gantinya, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.  Dengan DEmikian Shin Tae-yong harus menyiapkan para pemain yang lebih muda usianya yaitu para pemain yang kini berada di Timnas U-16 asuhan Bima Sakti Tukiman jika ingin membentuk Timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.Para pemain Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan mulai 26 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Berikut lima Jadwal ujicoba yang akan dijalani oleh para pemain Timnas U-19 selama melakukan pemusatan latihan dan ujicoba di Tarragona, Spanyol.  Jadwal Uji Coba Internasional Timnas U-19 di Spanyol :
  1. Minggu, 3 Januari 2021:
Indonesia U-19 vs Gimnàstic TarragonaVenue: Gimnàstic Tarragona Stadium