Menag Yaqut Cholil Janjikan Terobosan, Berbeda dari Menteri-menteri Sebelumnya

menag
menag (Foto : )
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Usai dilantik, Menag Yaqut janjikan adanya terobosan.
Usai dilantik Presiden Jokowi, Rabu (23/12/2020) para menteri baru memberikan keterangan terkait hal-hal apa yang akan dilakukannya.Saat giliran Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali menekankan pentingnya agama dijadikan inspirasi, bukan aspirasi."Yaitu bagaimana agama itu sebagai inspirasi bukan aspirasi. Nah itu bisa di-
breakdown dengan banyak hal. Baik bagaimana cara berhubungan dengan antar umat beragama, bagaimana hubungan inter umat beragama," katanya.Ketua Umum GP Anshor ini juga menjanjikan adanya terobosan dari kementerian yang dipimpinnya."Kita lihat nanti pasti akan ada terobosan-terobosan dari Kementerian Agama dan akan berbeda dari sebelumnya," katanya lagi.Sebelum dilantik menjadi Menag, Yaqut Cholil adalah anggota DPR RI dan pernah juga menjabat sebagai Wakil Bupati Rembang.Pria kelahiran 4 Januari 1975 ini adalah politisi Partai Kebangkitan Bangsa dan merupakan saudara Yahya C Staquf, seorang tokoh Nahdlatul Ulama.