Persipura Siap Tempur di Liga 1 Meski Belum Ada Kejelasan dari PSSI

Pemain Persipura Profesional Terus Jalani Virtual Training Saat Libur Kompetisi
Pemain Persipura Profesional Terus Jalani Virtual Training Saat Libur Kompetisi (Foto : )
Persipura siap tempur di Liga 1 meski belum ada kejelasan dari PSSI. Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menyatakan para pemainnya siap tempur jika Kompetisi Liga 1 2020/2021 dilanjutkan.
Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago optimis dengan persiapan anak asuhnya menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020/2021 yang rencananya akan dilanjutkan Februari 2020. Jacksen Tiago memastikan para pemain Persipura Jayapura siap tempur bila kompetisi berlanjut."Kalau kompetisi nantinya berlanjut pada Februari 2021, kami sudah siap. Selama ini kami pun tetap menyiapkan diri," kata Jacksen Tiago seperti dikutip dari Bola.net.Menurut Jacksen Tiago, kendati belum ada kepastian soal kelanjutan kompetisi, anak asuhnya tetap mempersiapkan diri dengan baik. Dalam sepekan, tiga kali Boaz Solossa dan kawan-kawan menjalani program latihan bersama."Kita berlatih bersama secara virtual tiap Senin, Rabu, dan Jumat," tutur Jacksen.Sebelumnya, PSSI dan operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru telah membeberkan rencana mereka untuk menggelar lanjutan kompetisi musim 2020/2021 mulai Februari 2020. Rencananya, lanjutan kompetisi akan dihelat selama lima bulan kedepan.Kendati sudah ada rencana dari PSSI terkait lanjutan kompetisi, belum ada kepastian kompetisi bakal bisa dihelat sesuai rencana. Hal ini tak lepas dari belum adanya kepastian lanjutan kompetisi Liga Indonesia mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian.Tak hanya aspek teknis, Jacksen Tiago memastikan secara mental pun anak asuhnya sudah siap jika nantinya kompetisi dilanjutkan. Menurut pelatih asal Brasil ini tidak ada masalah dalam aspek mental para penggawa Mutiara Hitam."Saat ini, tak ada masalah dengan mental kita. Kami tiap hari berkomunikasi dan saling bicara. Kami bicara soal jadwal, perayaan Natal, dan bagaimana jika kompetisi kembali dilanjutkan. Kami sudah bicara itu semua. Tidak ada masalah," tutur Jaksen Tiago.[caption id="attachment_412653" align="alignnone" width="900"]
Persipura diap tempur jika Liga 1 dilanjutkan Pelatih Persipura Jacksen Tiago tetap memberikan latihan rutin 3 kali seminggu kepada para pemainnya untuk menyiapkan fisik dan mental bertanding mereka meski belum mendapat kepastian kelanjutan Liga 1 dari PSSI. (Foto : Persipura)[/caption]Kini Jacksen hanya menunggu kepastian dari Manajemen Persipura soal kelanjutan dari kompetisi Liga 1. Jacksen mengaku masih belum memiliki informasi pasti soal kelanjutan kompetisi.Pelatih berusia 52 tahun tersebut memilih menunggu informasi dari manajemen Persipura yang terus menanyakan kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 kepada PSSI."Kalau manajemen belum memberi kabar, kami tetap melanjutkan persiapan dengan cara seperti ini. Tidak ada hal lain yang bisa kami lakukan. Saat ini, manajemen pun sama. Mereka menanti kabar dari PSSI," Jacksen menambahkan.