Tragis, Barcelona Tersungkur di Markas Cadiz dan Terlempar dari 5 Besar La Liga

Tragis, Barcelona Tersungkur di Markas Cadiz dan Terlempar dari 5 Besar La Liga (Foto Twitter)
Tragis, Barcelona Tersungkur di Markas Cadiz dan Terlempar dari 5 Besar La Liga (Foto Twitter) (Foto : )
Barcelona tersungkur di markas tim promosi Cadiz setelah menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah dalam laga pekan ke-12 La Liga Spanyol.
Pertandingan Cadiz melawan Barcelona itu digelar di Stadion Ramon de Carranza pada Sabtu (5/12/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.Di laga itu bahkan Barca tak mampu mencetak gol dengan pemainnya sendiri, sebab gol mereka dihasilkan dari gol bunuh diri bek Cadiz Pedro Alcala.Alcala berusaha menghalau bola umpan tarik Jordi Alba yang malah membuat bola melewati bawah kaki kiper Jeremia Ledesma. Sehingga bola bersarang ke gawang timnya sendiri.Gol itu menghapus keunggulan yang dimiliki Cadiz sejak pertandingan baru berusia delapan menit. Ketika Alvaro Gimenez mencocor bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Marc-Andre ter Stegen.Namun, kedudukan imbang tak bertahan lama. Sebab pada menit ke-63 Alvaro Negredo yang baru semenit memasuki lapangan menggantikan Gimenez memberikan dampak instan.Alvaro Negredo dengan jitu menjebol gawang Barcelona yang dijaga Tar Stegen.Berawal dari lemparan ke dalam buruk Alba yang terlalu deras tak bisa dikendalikan Clement Lenglet. Bola berusaha disapu Ter Stegen tetapi malah jatuh tepat ke hadapan Negredo.Penyerang gaek berusia 35 tahun itu memperlihatkan pengalamannya dengan tenang menghindari jegalan Frenkie de Jong. Sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Barcelona dan merestorasi keunggulan Cadiz 2-1.Barcelona berusaha keras untuk mencetak gol balasan lagi dan membalikkan keadaan. Tetapi Ledesma melakukan sedikitnya empat penyelamatan gemilang.Tembakan-tembakan dari Lionel Messi, Miralem Pjanic dan Antoine Griezmann mampu diredam untuk menjaga keunggulan Cadiz hingga bubaran.Hasil itu membuat Barcelona menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Posisinya pun tak beranjak dari urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.https://twitter.com/FCBarcelona/status/1335342096002244611
Sedangkan Cadiz yang berstatus tim promosi musim ini, sukses membukukan kemenangan atas Real Madrid dan Barcelona. Mampu naik ke peringkat kelima dengan raihan 18 poin.