Sevilla Vs Chelsea 0-4 Oliver Giroud Borong 4 Gol Kemenangan The Blues

Sevilla vs Chelsea 0-4 Gol 1 Oliver Giroud
Sevilla vs Chelsea 0-4 Gol 1 Oliver Giroud (Foto : )
Sevilla Vs Chelsea 0-4 Oliver Giroud borong 4 gol kemenangan The Blues. Chelsea tampil luar biasa saat melibas tuan rumah Sevilla 4-0 di matchday ke-5 Grup E Liga Champions.
Chelsea menyambangi markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol di pecan ke lima lanjutan Liga Champions Grup E, Kamis 3 Desember 2020 dini hari Wib.  Laga Sevilla vs Chelsea di matchday kelima Grup E Liga Champions menjadi panggung striker gaek Olivier Giroud. Striker Timnas Prancis tersebut memborong 4 gol kemenangan The Blues 4-0 atas Sevilla.Bertanding di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, Giroud sukses membuat quat-trick dan menjadi bintang kemenangan Chelsea. Oliver Giroud mencetak gol pertama pada menit ke-8’.Mantan striker Montpellier dan Arsenal itu kembali beraksi di babak kedua dengan mencetak hattrick pada menit ke-54’, menit ke-74’, dan mengakhiri kemenangan Chelsea lewat hadiah penalti di menit ke-83’.Kemenangan 4-0 atas Sevilla memastikan Chelsea menjadi juara Grup E dengan 13 poin dari 5 kali main. Chelsea unggul tiga angka dari Sevilla yang berada di tempat kedua. Meski kalah Sevilla tetap lolos ke babak 16 besar mendampingi Chelsea.
 Babak Pertama FC Sevilla vs Chelsea FC Sevilla menjamu Chelsea di di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Meski tampil di kandang lawan skuat asuhan Frank Lampard tampil menyerang dengan mengandalkan striker tunggal Olivier Giroud dengan dukungan 3 gelandang serang berbahaya Christian Pulisic, Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi.Chelsea mendominasi jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan menit keenam, Christian Pulisic sudah menebar ancaman berbahaya melalui sepakan kaki kanannya. Namun bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Sevilla yang dikawal kipper Alfonso Pastor.Akan tetapi peluang kedua yang diperoleh Chelsea tidak bisa dibendung oleh Alfonso Pastor. Chelsea berhasil membuka keunggulan pada menit ke-8’. Oliver Giroud berhasil mencetak gol meneruskan umpan matang Kai Havertz di kotak penalti. Chelsea memimpin 1-0 atas tuan rumah Sevilla.Sevilla coba membalas melalui trio strikernya Franco Vazquez, Youssef En-Nesyri dan Oussama Idrissi dengan membombardir gawang The Blues. Beberapa kali Diego Carlos, Karim Rekik, Youssef En-Nesyri, dan Sergi Gomez punya peluang, namun lini belakang Chelsea yang dikawal 4 bek sejajar yaitu Emerson, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta masih terlalu tangguh.Chelsea juga tak kalah garang dalam melancarkan serangan balik serta mampu membuka beberapa peluang lagi lewat aksi Pulisic. Akan tetapi belum membuahkan gol. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan the Blues .