Geger, Ular Sebesar Pohon Kelapa di Sawah Ditangkap Warga di Sumbar

ular raksasa sumbar 1
ular raksasa sumbar 1 (Foto : )
Seekor ular berukuran sangat besar, disebut-sebut hingga sebesar batang pohon kelapa, ditangkap ramai-ramai oleh warga di Sumatera Barat, Kamis lalu.
Warga Pesisir Selatan, Sumatera Barat dihebohkan dengan video penampakan seekorĀ ularĀ piton berukuran raksasa sepanjang 7 meter muncul di area persawahan.Video diunggah di Instagram oleh akun @cetul22. Dalam keterangannya, peristiwa itu terjadi di Lagan Gadang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada kamis 26 November 2020.
Geger, Ular Sebesar Pohon Kelapa di Sawah Ditangkap Warga di Sumbar Dalam video amatir terlihat warga beramai-ramai menaklukan ular tersebut dengan menggunakan tali di areal berlumpur dekat persawahan.Setelah berhasil dijerat warga kemudian ular raksasa tersebut ditarik bersama-sama. Diduga ular tersebut hanyut terbawa arus banjir yang menerjang kawasan tersebut sehari sebelumnya.[caption id="attachment_407301" align="alignnone" width="600"] Geger, Ular Sebesar Pohon Kelapa di Sawah Ditangkap Warga di Sumbar (Instagram)[/caption]Video amatir penangkapan ular ini membuat geger warga kampung tersebut karena baru pertama kalinya terjadi ada ular sebesar itu di daerah mereka. Wargapun khawatir ular tersebut masuk ke pemukiman dan memangsa hewan ternak.Dalam video selanjutnya terlihat mulut ular tersebut kemudian diikat dengan lakban agar tidak membahayakan. Selanjutnya ular tersebut diserahkan kepada pihak BKSDA Kabupaten Pesisir Selatan agar bisa dilepasliarkan kembali ke habitatnya. Instagram @cetul22